​Peringati HPN 2021, PWI Blitar Raya Bagi Masker Sambil Kampanyekan Donor Plasma Konvalesen

​Peringati HPN 2021, PWI Blitar Raya Bagi Masker Sambil Kampanyekan Donor Plasma Konvalesen PWI Blitar Raya bersama Polres Blitar Kota menggelar aksi bagi masker sambil mengampanyekan donor plasma konvalesen. (foto: ist)

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Di tengah masa pandemi Covid-19, Peringatan Hari Pers Nasional 2021digelar sederhana di Blitar. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Blitar Raya menggelar aksi bagi masker sambil mengampanyekan di Perempatan Jalan Ahmad Yani Kota Blitar, Selasa (9/2/2021).

"Jadi kami mengajak penyintas Covid-19 untuk memberikan untuk membantu pasien Covid-19 yang masih berjuang untuk sembuh. Kami merasa kampanye soal hal ini masih kurang, sehingga selain bagi-bagi masker dalam peringatan HPN ini kami juga mengedukasi kepada masyarakat bahwa para penyintas ini juga punya peran penting dalam membantu penyembuhan pasien Covid-19," tutur Ketua PWI Blitar Raya Irfan Anshori.

Dia berharap pada momen HPN ini, pers mampu membantu peran pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19. Dengan memberikan informasi dan edukasi soal pencegahan penularan Covid-19.

"Kami berharap ke depan pers diharapkan mampu menjadi corong pemerintah dalam mengatasi pandemi dengan mengedukasi masyarakat, sehingga dapat menekan penularan Covid-19 di daerahnya masing-masing," imbuhnya.

Aksi bagi masker dan kampanye tersebut, juga diikuti anggota . Dari Mapolres Blitar Kota yang hanya berjarak sekitar 200 meter dari lokasi aksi bagi masker, mereka mendatangi para jurnalis dan ikut berbaur untuk melakukan aksi bagi masker dan kampanye .

Perlu diketahui, plasma konvalesen merupakan plasma darah yang diambil dari pasien yang terdiagnosis Covid-19. Pasien tersebut sudah 14 hari dinyatakan sembuh dari infeksi Covid-19. Kemudian, plasma tersebut ditransfusikan kepada pasien Covid-19, sebagai salah satu upaya pemberian terapi imun pasif dengan segera. (ina/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO