Kamis, 15 April 2021 00:44

​Pencarian Hari Ketiga, Korban Tenggelam di Tuban Belum Ditemukan

Jumat, 05 Februari 2021 19:34 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
​Pencarian Hari Ketiga, Korban Tenggelam di Tuban Belum Ditemukan
Petugas gabungan saat melakukan pencarian petani yang hilang tenggelam.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Hingga hari ketiga, Jum'at (6/2), pencarian terhadap Munasir (52), warga Desa Kedungharjo, Kecamatan Widang Kabupaten Tuban yang tenggelam di Sungai Bengawan Solo belum membuahkan hasil.

"Hasil pencarian dari hari 1 hingga hari ke-3 yang telah dilakukan saat ini masih nihil," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Yudi Irwanto.

Pencarian di hari ketiga ini, personel BPDB, Basarnas, SAR, dan elemen masyarakat fokus di area titik lokasi korban hilang. Lalu dilanjutkan sampai dengan Bendung Gerak Babat, Kabupaten Lamongan. Pencarian dengan cara melakukan penyisiran, manuvering di area offstakle, serta mencari di beberapa tumpukan material sampah.

"Pada hari pertama dan kedua kemarin kita juga sudah melakulan penyisiran. Dan hasilnya juga masih nihil. Sedangkan, pencarian sudah dilakukan hingga 7 kilometer dari titik lokasi kejadian," bebernya.

BACA JUGA: Terseret Arus Bengawan Solo, Petani di Tuban Dinyatakan Hilang

BACA JUGA : 

Mayat Mr X Terapung di Sungai Bengawan Solo Gegerkan Warga Kedunggalar Ngawi

​Harga Padi Turun, Diskoperindag Tuban: Masyarakat Bisa Manfaatkan Resi Gudang

​Berniat Memasak Bakso, Dua Kios di Tuban Hangus Terbakar

Belum Ditemukan, Nenek di Tuban Empat Hari Hilang di Sungai Bengawan Solo

"Pada hari pertama dan kedua kemarin kita juga sudah melakulan penyisiran. Dan hasilnya juga masih nihil. Sedangkan, pencarian sudah dilakukan hingga 7 kilometer dari titik lokasi kejadian," bebernya.

BACA JUGA: Terseret Arus Bengawan Solo, Petani di Tuban Dinyatakan Hilang

Ia menjelaskan, rencana operasi besok bakal dilakukan penyisiran kembali di sekitar titik kejadian. Kemudian, dilanjut di sepanjang Sungai Bengawan Solo sampai dengan Bendung Gerak Babat. Tak hanya itu, juga akan dilakukan pencarian dari BG Babat sampai dengan Jembatan Karanggeneng Lamongan dengan menghitung segala kondisi di lapangan.

"Besok, perahu BPBD dan Basarnas akan melakukan penyisiran dari BG Babat sampai dengan Jembatan Laren Lamongan secara beriringan agar pencarian bisa semaksimal mungkin," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, peristiwa hilangnya korban terjadi pada Rabu (3/2/2021) kemarin. Bermula sekitar pukul 08.00 WIB, korban mengajak saudaranya untuk membantu membuka air di sawahnya dengan cara dicangkul. Tujuannya, agar air yang ada di sawah terkuras.

Setelah dicangkul, tiba-tiba air menyembur keluar dan tanahnya ikut longsor. Sehingga korban dimungkinkan terbawa semburan air yang dekat dengan Sungai Bengawan Solo.

Sekitar pukul 10.00 WIB, ada saudaranya yang mau membantu, namun korban sudah tidak ada di lokasi. (gun/ian)

Kecelakaan di Jemursari Surabaya, Mobil Kijang Innova Terguling Masuk Sungai
Rabu, 14 April 2021 22:12 WIB
SURABAYA, BANGASONLINE.COM - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Jemursari, Surabaya. Sebuah mobil Toyota Kijang Innova nopol N 371 VA terjun ke sungai Jemursari hingga terguling.Peristiwa ini terjadi Rabu (14/4) petang sekira pukul 18.15 WIB, t...
Minggu, 11 April 2021 18:27 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mulai Sabtu (10/4) kemarin melakukan uji coba pembukaan tempat wisata andalan Kabupaten Kediri. Di antaranya Wisata Besuki Irenggolo yang te...
Rabu, 14 April 2021 05:44 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ini fenomena menarik. Ternyata dimatikannya Vaksin Nusantara justru memantik kepercayaan para tokoh nasional, dokter, dan para anggota DPR RI. Mereka ramai-ramai antre untuk Vaksin Nusantara. Benarkah mereka leb...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Jumat, 09 April 2021 09:59 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...