Antisipasi Bencana, Ansor Jombang Siagakan Posko Bencana 24 Jam

Antisipasi Bencana, Ansor Jombang Siagakan Posko Bencana 24 Jam Gus Antok saat memberikan bantuan kepada korban banjir bandang di Kecamatan Bareng.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Menghadapi potensi bencana lantaran curah hujan yang meningkat, PC GP meminta semua kadernya untuk mensiagakan posko bencana yang akan beroperasi 24 jam.

“Kami mendirikan posko itu dengan melibatkan kader Ansor dan Banser dan relawan dengan cara piket bergiliran,” ujar Ketua PC GP , H. Zulfikar Damam Ikhwanto saat giat pemberian bantuan sosial untuk warga terdampak banjir di Desa Banjaragung, Kecamatan Bareng, Kamis (04/02/21).

Dalam acara penyaluran bantuan sosial tersebut, selain pengurus harian PC GP , YouTuber Viral Cak Ukil, SMK NU Jogoroto, turut hadir pula perwakilan ketua dan pengurus dari 6 PAC GP Ansor seperti PAC Tembelang, PAC Mojowarno, PAC Bareng, PAC Jogoroto, PAC Perak, PAC Diwek.

Disampaikan Gus Antok -sapaan Ketua GP -, bahwa bantuan tersebut bukan berasal dari dirinya secara pribadi, melainkan dihimpun dari kepedulian dan solidaritas semua kader Ansor di Kabupaten Jombang.

"Alhamdulillah dalam tempo kurang dari 24 Jam, semua kader Ansor dapat terkumpul bantuan yang luar biasa banyak," paparnya.

BACA JUGA: Banjir Jombang: Hari Kedua, Air Bertambah Tinggi, Warga Gondangmanis Mulai Mengungsi

Bantuan sosial ini terdiri dari alat kebersihan, beras, mie instan, telur, sabun cuci piring, minyak goreng, pakaian layak pakai, mukena dan sarung, serta masker medis. Selanjutnya diserahterimakan kepada Ketua Ranting NU Desa Banjaragung di Posko Bencana PAC GP Ansor Kecamatan Bareng, bantuan di-dropping ke halaman Yayasan Al Ihsan belakang Balai Desa Banjaragung.

Selain menyerahkan bantuan, dalam kesempatan ini pula Ketua PC GP berserta rombongan dengan didampingi ketua ranting NU Banjaragung meninjau lokasi bencana dan menyapa warga yang terdampak.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO