​Pemkot Surabaya Kembali Kirimkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam

​Pemkot Surabaya Kembali Kirimkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam Plt. Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana memberangkatkan bantuan dari Halaman Balai Kota, Selasa (3/2/2021). (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com terus menunjukkan kepeduliannya terhadap korban bencana di seluruh tanah air. Kali ini, pemkot mengirim bantuannya kepada korban bencana alam yang berada di Kabupaten Jember. Setelah sebelumnya telah mengirimkan bantuan untuk korban bencana di Kabupaten Mamuju dan Majene Sulawesi Barat (Sulbar) beberapa waktu lalu.

Bantuan tersebut diberangkatkan secara simbolis oleh Plt. Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana dari Halaman Balai Kota, Selasa (3/2/2021).

Di lokasi itu, sebanyak dua truk dari PT Pos Indonesia disiapkan untuk mengangkut berbagai kebutuhan pokok mulai sembako hingga pakaian untuk selanjutnya didistribusikan ke lokasi bencana.

"Hari ini kita berangkatkan bantuan sembako ada beras, mi instan, pakaian, peralatan mandi, dan berbagai kebutuhan pokok lainnya,” kata Whisnu seusai pemberangkatan.

Whisnu menyatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana (BPB) yang ada di Kabupaten Jember untuk mekanisme pengiriman bantuan. Nantinya, saat bantuan sudah tiba, maka akan didistribusikan kepada 13 kecamatan yang terdampak.

“Kita pantau terus. Makanya saya berterima kasih pula kepada PT Pos Indonesia yang sudah turut membantu mengantar,” ujarnya.

Menurut Whisnu, Posko Surabaya Peduli Bencana tetap terus dibuka. Hal tersebut menjadi penting dilakukan demi membantu masyarakat di berbagai daerah yang mengalami musibah bencana alam.

Di kesempatan yang sama, pria yang akrab disapa WS ini pun berterima kasih kepada seluruh warga Kota Pahlawan yang telah bergotong royong berpartisipasi dalam membantu saudara-saudara yang tengah mengalami kesulitan.

Lihat juga video 'Jayapura Dilanda Longsor dan Banjir':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO