​Jelang Vaksinasi Kamis Lusa, Dinkes Pasuruan Gelar Screening Petinggi Pemkab

​Jelang Vaksinasi Kamis Lusa, Dinkes Pasuruan Gelar Screening Petinggi Pemkab Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan mengikuti screening di Posko Gugus Tugas.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan melakukan screening terhadap jajaran Forkompimda di posko gugus tugas, Selasa (26/1/21). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan awal program yang akan dilaksanakan secara serentak pada Kamis (28/01) besok. 

Ada 10 pejabat yang ikut dalam kegiatan tersebut. Mulai Bupati Pasuruan, Kajari, Kapolres, Dandim 0819, Sekda, Kesbangpol, Kasatpol PP, serta tokoh agama.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan Ani Latifah menguraikan bahwa tujuan dilaksanakannya screening adalah untuk memastikan para penerima vaksin dalam kondisi tubuh yang sehat dan prima.

“(Screening, red) Dalam rangka menyeleksi apakah secara kesehatan peserta memenuhi persyaratan atau tidak. Ada 16 item yang harus dipenuhi peserta sebelum menerima . Di antaranya, tensi darah, rapid antigen, juga gula darahnya dicek. InsyaAllah Kamis rencananya,” kata Ani usai menggelar screening kesehatan di Posko Penanganan Covid-19.

Untuk tahap launching, vaksin diberikan kepada 10 pejabat publik yang sudah ditetapkan. Selanjutnya para nakes se-Kabupaten Pasuruan, serta petugas yang selama ini berada di garda terdepan dalam kegiatan pencegahan Covid-19.

Selain 10 pejabat yang telah ditetapkan, 7 tokoh masyarakat turut di. Di antaranya Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan (dua orang), Ketua PCNU Bangil, Ketua Muhammadiyah, Ketua Bamag (Badan Musyawarah Antar Gereja), Ketua PDUI (Persatuan Dokter Umum Indonesia), dan Ketua Asosiasi Klinik Indonesia Kabupaten.

“Untuk nakes akan di di 33 puskesmas bersamaan dengan yang akan dilaksanakan di posko gugus tugas,” imbuhnya.

Untuk tahap kedua, nantinya akan diberikan kepada orang-orang yang berada di garda depan dalam pelayanan masyarakat. Yakni anggota TNI-Polri dan Satpol PP. (bib/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Santri Ponpes Asy Syafi'i Nganjuk Antusias Ikuti Vaksinasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO