Rencanakan Lanjutan Bansos Covid-19, Polres Mojokerto Segera Sisir Kembali Daerah Terpencil

Rencanakan Lanjutan Bansos Covid-19, Polres Mojokerto Segera Sisir Kembali Daerah Terpencil Humas Polres Mojokerto Iptu Siti Tri Hidayati saat kegiatan bansos beberapa waktu lalu. (foto: ist)

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Tahun ini, Polres Mojokerto berencana melanjutkan kembali kegiatan pembagian bantuan sosial (bansos) berupa sembako kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 yang tinggal di kawasan terpencil.

Humas Polres Mojokerto Iptu Siti Tri Hidayati menyampaikan, program tersebut pada tahun 2020 kemarin telah menyalurkan ribuan paket sembako di kawasan pelosok.

"Untuk tahun ini, Polres Mojokerto beserta seluruh jajarannya segera menyisir desa-desa yang dianggap memenuhi kriteria untuk mendapatkan bansos paket sembako. paket sembako bertujuan untuk meringankan beban masyarakat terdampak dari terjadinya pandemi Covid-19 yang hingga kini masih terus terjadi," kata Iptu Siti Tri Hidayati, Jumat (8/1/2021).

Nantinya, lanjut Iptu Siti Tri Hidayati, seperti tahun kemarin bahwa kegiatan penyaluran bantuan sosial berupa paket sembako itu akan menggandeng TNI. Penyaluran akan dilaksankan di masing-masing titik kawasan terdampak Covid-19, agar dapat meringankan beban masyarakat dan memberi motivasi untuk tetap bekerja demi keluarganya.

Tidak hanya membagikan sembako, lanjut Iptu Siti Tri Hidayati, Polres Mojokerto juga akan mengingatkan masyarakat agar disiplin dalam menaati protokol kesehatan Covid-19 dengan menjalankan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan Pakai Sabun).

"Di samping itu, di awal tahun 2021 ini, Polres Mojokerto juga memberi bantuan kepada warga yang terdampak banjir, yakni berupa air bersih sebanyak 5 ribu liter kepada masyarakat Desa Tempuran. Sementara bansos paket sembako, segera akan dilanjutkan lagi," tukasnya. (ris/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO