Sabtu, 17 April 2021 21:03

​Wahana Panjat Tebing, Olahraga dan Rekreasi Edukatif Bagi Anak di Pamekasan

Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yeyen
​Wahana Panjat Tebing, Olahraga dan Rekreasi Edukatif Bagi Anak di Pamekasan
Wahana Panjat Tebing di Halaman KONI Pamekasan. (foto: ist)

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.

Melalui kapasitas dan potensinya, FPTI Pamekasan memberikan wahana bernuansa olahraga panjat tebing dengan konsep menyenangkan dan edukatif yang berada di Halaman KONI Pamekasan.

Ketua Umum FPTI Pamekasan Wahyudi menjelaskan, pihaknya menghadirkan wahana outbound mini tersebut ke tengah-tengah masyarakat Bumi Gerbang Salam, mulai awal tahun ini.

Dia berharap, nantinya banyak anak-anak dan remaja yang doyan olahraga bisa memanfaatkan waktu dengan hal positif melalui olahraga ramah anak, dan menambah imunitas dari olahraga yang dilakukan.

BACA JUGA : 

Kolaborasi dengan FPTI Pamekasan, Mapala Salatiga Jajal Jalur Pemanjatan di Tebing Mahawaru

Tebing Cok Gunung Pamekasan, Spot Wisata Adrenalin yang Belum Sempurna

Gandeng Dinkes, KONI Pamekasan Rapid Test para Atlet Persiapan Porprov

Muskab PBVSI dan FPTI, KONI Pamekasan Target 10 Besar Dalam Porprov Jatim 2021

"Kami sengaja tempatkan wall boulder ini di tengah kota dengan instruktur berkompeten selama aktivitas, tepatnya di Kompleks Kantor KONI Pamekasan agar masyarakat bisa berolahraga panjat tebing bersama dan gratis, namun tetap menerapkan prokes Covid-19," ujar Wahyudi saat ditemui di Kantor KONI Pamekasan, Kamis (7/1/2021).

Dari pola rekreatif itu, pihaknya juga berharap nantinya bisa bisa muncul calon atlet usia dini. Nantinya, mereka akan dibina secara intensif oleh pelatih dan instruktur yang berkompeten. Tentunya, akan ada reward bagi setiap prestasi yang dipersembahkan untuk Pamekasan Hebat.

"Alhamdulillah, kami sudah banyak menjaring puluhan calon atlet usia dini dari program ini. Juga kami akan jalin kerja sama dengan guru olahraga di setiap sekolah untuk memperkenalkan olahraga panjat tebing di sini," tukasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Pamekasan Loeqman Al Hakim mengapresiasi upaya dari cabang olahraga binaannya itu. Terutama dalam menjaring atlet usia dini dengan pola rekreatif untuk prestasi.

Bahkan, ke depan pihaknya juga akan terus mendukung kemajuan dan perkembangan cabor tersebut, baik dari sisi pembinaan maupun fasilitas yang mumpuni untuk menunjang prestasi olahraga Pamekasan melalui FPTI.

"Kami selalu berkomitmen mendukung pembangunan Pamekasan melalui jalur prestasi dan pembinaan pemuda di bidang olahraga. Sebab, pembangunan daerah bukan hanya dari sisi fisik semata, melainkan harus utuh dengan pesatnya kemajuan SDM juga," pungkasnya. (yen/zar)

​Mengenang Masa Lalu, Ngabuburit Sambil Bermain Meriam Bambu
Jumat, 16 April 2021 22:03 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ada beragam cara yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu menunggu berbuka puasa, atau ngabuburit.Salah satunya seperti yang dilakukan bocah di Kota Pasuruan, Jawa Timur. mereka bermain meriam bambu di tanah lapang.Sepert...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Sabtu, 17 April 2021 05:46 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Setelah banyak mendapat dukungan dari para tokoh, dokter, dan bahkan jenderal, tampaknya uji fase II Vaksin Nusantara akan lanjut. Tentu di luar BPOM.Apa itu Ilegal? Nah, silakan ikuti tulisan Dahlan Iskan di Disway d...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 17 April 2021 11:15 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...