Kejurprov 1 Panjat Tebing Jatim 2021, Atlet FPTI Pamekasan akan Pakai Sepatu Produk Lokal

Kejurprov 1 Panjat Tebing Jatim 2021, Atlet FPTI Pamekasan akan Pakai Sepatu Produk Lokal Atlet FPTI Cabang Pamekasan bakal mengenakan sepatu produk lokal di Kejurprov 1 Jatim.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kontingen Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Pamekasan akan memakai sepatu batik produksi program Wirausaha Baru (WUB) dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) 1 Panjat Tebing Jawa Timur (Jatim) 2021 yang akan berlangsung pada tanggal 6-10 November mendatang. 

Pengurus juga berkomitmen untuk mengenalkan produk unggulan Desa Tematik Potoan Daya, Kecamatan Palengaan, Pamekasan, itu pada peserta lain di lokasi. Pasalnya, akan hadir ratusan peserta yang mewakili segenap kabupaten/kota se-Jatim. Kejurprov 1 Panjat Tebing sendiri akan diselenggarakan di Kota Probolinggo.

Salah satu Ofisial Tim , Wahyudi, mengatakan bahwa pihaknya sengaja membawa karya lokal agar para atlet turut bangga mengenakan sepatu asli karya pemuda daerah. Selain itu, sebagai bentuk promosi terhadap produk unggulan daerah.

"Alhamdulillah kita dibantu sepatu batik tersebut, oleh Kepala Desa Potoan Daya, Kecamatan Palengaan Pamekasan. Semoga bisa membantu kenalkan produk itu ke khalayak se-Jatim," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Senin (1/11).

Menurut dia, atlet yang bertanding pada ajang tersebut bukan hanya untuk meraih prestasi semata. Namun juga, untuk mengenalkan potensi daerah dan keunggulan desa tematik yang digaungkan Bupati Pamekasan selama ini.

"Khusus Kejurprov kali ini kami turunkan 3 atlet puslatkab FPTI. Semoga kami bisa berikan prestasi terbaik bagi Kabupaten Pamekasan di bidang olahraga," tuturnya.

Mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19, pihaknya juga terus mengimbau kepada para atlet dan pelaku olahraga agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain juga turut membantu pemerintah untuk mensukseskan vaksinasi demi tercapainya kekebalan komunal (herd Immunity).

"Alhamdulillah kami semua sudah divaksinasi oleh KONI dan Pemerintah Kabupaten Pamekasan. Itu juga syarat mutlak sebagai peserta Kejurprov 2021 di Kota Probolinggo kali ini," paparnya. (Pmk1/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO