Ratusan Atlet Muda Sepak Bola di Pamekasan Ikuti Penguatan Ideologi Pancasila

Ratusan Atlet Muda Sepak Bola di Pamekasan Ikuti Penguatan Ideologi Pancasila Para atlet saat mengikuti Penguatan Ideologi Pancasila. Foto: DIMAS MAULANA SUGIANTO/BANGSAONLINE

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan atlet muda cabang olahraga sepak bola di mengikuti Temu Publik dan Coaching Clinic bertajuk 'Penguatan Ideologi dan Karakter Kebangsaan Bagi Atlet Muda', Rabu (4/10/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan , baik dalam kehidupan sehari-hari maupun di dalam permainan bola.

Agenda yang digagas Badan Pembinaan Ideologi (), dan Madura United itu berjalan dengan lancar dengan menghadirkan Direktur Jaringan dan Pembudayaan , Toto Purbiyanto; Direktur Utama Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) , Annisa Zhafarina Qosasi; dan Asisten pelatih Madura United, Rahmad Basuki.

"Anak muda ini kita bangkitkan rasa nasionalisme dengan mencintai tanah air dengan tidak merusak lingkungan, maka anak - anak muda kita harus sadar bahwa dari merekalah rasa nasionalisme bisa terjaga mulai dari lingkungan kita sendiri," kata Toto.

Ia meminta atlet muda, terutama di sepak bola bahwa sangatlah penting. Bahkan, dalam dunia sepak bola didasari beberapa hal contohnya perbedaan agama antarpemain serta perbedaan pendapat dalam mengambil keputusan, dan yang paling utama tidak saling melukai antarpemain.

"Respek dan menghargai pemain satu dan lainnya bagian penting yang tidak terpisahkan dari penerapan nilai . Baik diluar maupun saat pertandingan, tujuan dari turun saat ini bertujuan untuk merawat mereka sebagai anak bangsa yang di harapkan menjadi pengganti pemimpin untuk masa depan," paparnya.

Sementara itu, Annisa menjelaskan bahwa bagi atlet sepak bola sangat lah penting. Apa lagi atlet tersebut menjadi rool model bagi generasi muda yang lainnya.

"Poin-poin nya adalah bahwa menjadi atlet sepak bola itu ada sisi Ideologi dari yang tidak boleh kita lupakan. Di ada persatuan dalam perbedaan, ada demokrasi keadilan sosial. Dan yang paling saya tekankan untuk atlet itu harus konsisten dan respect terhadap dirinya sendiri dan orang lain," katanya (dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO