​Kakorlantas Polri Tinjau Operasi Lilin di Pelabuhan Ketapang, Apresiasi Rapid Test Antigen

​Kakorlantas Polri Tinjau Operasi Lilin di Pelabuhan Ketapang, Apresiasi Rapid Test Antigen Kakorlantas Irjen Pol Istiono didampingi Kapolresta Banyuwangi Kombespol Arman Asmara Syarifudin meninjau Pelabuhan Ketapang.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kakorlantas Polri, Irjen Pol Istiono melakukan peninjauan pelaksanaan Operasi Lilin 2020 di Pelabuhan Penyeberangan Ketapang, Banyuwangi, Minggu (27/12/20).

Jenderal bintang dua itu pun mengapresiasi Polda Jatim dan dalam penerapan protap kewajiban rapid test antigen bagi masyarakat yang hendak menyeberang ke Bali via pelabuhan penyeberangan Ketapang selama liburan Nataru.

"Dengan demikian orang-orang yang akan menyeberang ke Bali ini sudah steril dengan membawa surat bebas Covid-19 dari hasil rapid test antigen. Sehingga hal tersebut dapat menekan penyebaran Covid-19," kata Istiono.

Tak hanya itu, bagi masyarakat yang baru saja datang dari Bali, di pelabuhan penyeberangan Ketapang Banyuwangi juga dilakukan pengecekan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan, hingga random rapid test antigen. "Ini sangat bagus dan perlu terus dilakukan," ujarnya.

Terlebih lagi, protap prokes tersebut dibarengi dengan kebijakan rapid test antigen gratis khusus bagi sopir kendaraan logistik maupun angkutan umum yang akan menyeberang ke Bali mulai 22 Desember 2020 kemarin, hingga 4 Januari 2021 mendatang.

"Hasilnya, 19 orang sopir dinyatakan reaktif dari kurang lebih 1.500 orang sopir yang melakukan rapid test antigen," ungkapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO