​Ekranova, Dorong Pelaku UMKM Bangkit di Masa Pandemi Hingga Tembus Pasar Ekspor

​Ekranova, Dorong Pelaku UMKM Bangkit di Masa Pandemi Hingga Tembus Pasar Ekspor Surabaya Suites Hotel, FGD bersama kulinerjatim.com dan bangsaonline.com sebagai media partner saat menggelar event Ekranova 2020.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Surabaya Suites Hotel, FGD bersama kulinerjatim.com dan bangsaonline.com sebagai media partner kembali menggelar event Ekranova 2020.

Event bertajuk "UMKM Mendunia, Keluarga Sejahtera" yang berlangsung di Surabaya Suites Hotel, pada Sabtu (19/12/20) tersebut, diikuti sekitar 20 pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Event yang rutin digelar setiap bulan tersebut telah menjadi salah satu barometer bagi para pelaku UMKM di Surabaya dan Jawa Timur, untuk menjangkau pasar yang lebih luas, selain untuk menambah jejaring, review produk, hingga pengetahuan melalui kelas pengembangan.

General Manager Surabaya Suites Hotel, Firman S Permana mengatakan, sektor UMKM menjadi salah satu yang terkena dampak pandemi Covid-19. Oleh karena itu, Ekranova ini merupakan upaya untuk ikut membantu pelaku UMKM kembali bangkit.

Menurutnya, pengembangan produk UMKM tak bisa hanya menggantungkan pemerintah semata. Semua pihak, termasuk swasta dan lembaga non pemerintah harus sama-sama ikut berperan aktif, mengingat produk UMKM lokal memiliki potensi besar untuk dikembangkan.

"Kegiatan ini adalah kolaborasi kami pihak hotel sebagai bagian dari program CSR (corporate social responsibility) kami dengan sejumlah pihak, seperti komunitas pegiat UKM dan kuliner," ujar Firman di sela acara.

Kegiatan yang berlangsung rutin setiap bulan tersebut bahkan bakal berlanjut di tahun 2021, namun dengan tema dan pengembangan yang lebih luas, yakni mengarah ke sektor industri kreatif.

Karena masih dalam masa pandemi, pihaknya sangat memerhatikan protokol kesehatan selama gelaran Ekranova 2020. Sehingga, pihaknya harus mengatur kapasitas ruang dan jumlah pengunjung.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO