​Wali Kota Kediri Gandeng Mr D Gaungkan 'Emas' Lewat Web Series

​Wali Kota Kediri Gandeng Mr D Gaungkan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (kiri) dan Mr. D (Dennis Perez). foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kemampuan bahasa asing khususnya bahasa Inggris, saat ini menjadi sebuah kebutuhan. Di era persaingan global yang sudah mulai terlihat, bahasa Inggris menjadi suatu alat komunikasi untuk bisa survive dan kompetitif.

Karena itulah Pemerintah Kota Kediri sejak 2015 mendirikan program English Massive (Emas), yaitu sebuah program inisiatif untuk memberdayakan warganya melalui kursus Bahasa Inggris gratis berbasis komunitas.

Ide itu tercetus dari Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, sosok pemimpin milenial yang ingin menyiapkan bekal komunikasi bagi warga Kota Kediri yang berpotensi akan menjadi kota internasional karena adanya bandara internasional yang sedang dibangun.

Selain itu, Wali Kota Kediri percaya bahwa peningkatan kemampuan komunikasi bahasa asing bisa mendongkrak Human Development Index atau Indeks Pembangunan Manusia.

English Massive tidak hanya sekadar kursus pada umumnya, namun berbagai kegiatan menarik juga dilakukan seperti Outing Class, Meet Learn and Play, Radio Show, English Call, Coin Emas, dan lainnya.

Pada gelaran Coin Emas 2019, Dennis Perez, influencer yang dikenal sebagai @gurukumrd di instagram dan youtube, diundang untuk menjadi juri pada acara Competition in English Massive (Coin Emas) 2019. Pada kesempatan itu, Dennis melihat secara langsung pelaksanaan English Massive.

Dennis berpendapat bahwa program English Massive ini benar-benar sebuah program yang sangat inovatif serta bersifat berkelanjutan dari sebuah institusi pemerintahan. Mengingat, biasanya program pelatihan dari pemerintah diselenggarakan terbatas hanya dalam jangka waktu tertentu dengan partisipan yang tertentu pula. Program Emas ini berbeda dengan hal tersebut.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO