Ciptakan Budaya Aman dan Nyaman Berkendara, MPM Safety Riding Course Hadir untuk Masyarakat Umum

Ciptakan Budaya Aman dan Nyaman Berkendara, MPM Safety Riding Course Hadir untuk Masyarakat Umum Suasana saat pelatihan berkendara di MPM Safety Riding Course. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dalam upaya memenuhi kebutuhan masyarakat terkait pemahaman keselamatan di jalan raya dan keterampilan berkendara, PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Jatim) mendirikan pusat pelatihan safety riding, yakni MPM Safety Riding Course yang berada di Raya Sedati 101 Gedangan .

Sebenarnya, MPM Safety Riding Course didirikan pada 2015 sebagai ruang kelas, simulator, serta beberapa tipe motor yang digunakan untuk praktik, juga digunakan untuk pelatihan berkendara sepeda motor yang aman, seperti teknik pengereman, teknik keseimbangan, teknik menikung, serta teknik memprediksi bahaya.

Marketing Communication & Development Division Head MPM Jatim, Suhari menginfokan, fasilitas ini dapat digunakan masyarakat umum pengguna sepeda motor untuk belajar mengenai keterampilan keselamatan berkendara. Kegiatan tersebut dilatih oleh instruktur safety riding yang unggul dan sudah bersertifikasi internasional.

"Kami ingin mempertegas bahwa tempat ini bisa untuk umum. Selama ini, setiap tahun sekitar 5.100 orang berlatih berkendara. Kami berharap, dengan hadirnya tempat sekaligus fasilitas ini dapat terciptanya budaya aman dan nyaman berkendara di tengah masyarakat terutama di Jatim dan dapat melahirkan duta keselamatan," katanya, Jumat (20/11/2020).

Ia menerangkan bahwa berbagai kegiatan pelatihan dan program kampanye keselamatan berkendara juga dilakukan, yakni bekerja sama dengan pemerintah, kepolisian, sekolah, institusi, maupun komunitas masyarakat seperti Safety Riding Festival, Kampung Safety Riding, Taman Lalu Lintas, Safety Riding Lab di sekolah, pembentukan Duta Safety Riding di berbagai level pendidikan, lomba kampanye keselamatan berlalu lintas melalui media sosial, dan beragam aktivitas lainnya.

"Kampanye keselamatan berkendara juga dilakukan dengan pendekatan pada anak muda. Melalui keseruan bahasa anak muda, kampanye #Cari_Aman diharapkan mampu menjadi inspirasi sekaligus berkontribusinya generasi muda dalam mewujudkan keselamatan berkendara pada aktivitas keseharian untuk mencapai mimpi terbaik mereka," tukasnya. (diy/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO