Ketua Fraksi Golkar Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir Gempol

Ketua Fraksi Golkar Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir Gempol Penyerahan sembako bantuan Nik Sugiharti kepada salah satu warga terdampak banjir.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Pasuruan Nik Sugiharti, S.T., menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warga Kecamatan Gempol yang terdampak banjir. Paket sembako tersebut meliputi minyak goreng, beras, telur, dan mie instan.

Penyaluran bantuan tersebut diterima langsung oleh salah satu kepala desa, serta diserahkan secara langsung kepada beberapa warga yang terdampak banjir. Ada dua desa yang mendapatkan bantuan sembako dari Nik Sugiharti, yakni Desa Gempol dan Kejapanan.

Nik Sugiharti berharap bantuan yang disalurkan dapat meringankan warga terdampak banjir. "Alhamdulillahirobbil alamin, kami melalui PK (pengurus kecamatan) Gempol menyerahkan sembako kepada masyarakat yang teredam banjir. Semoga pemberian kami ini membawa manfaat dan berkah," ucap kepada HARIAN BANGSA saat ditemui di kediamanya, Gempol, Pasuruan, Senin (2/11).

Dari pantauan HARIAN BANGSA, ada sejumlah faktor yang menyebabkan banjir di Kecamatan Gempol. Selain karena air kiriman, juga karena jebolnya tanggul di jalur sungai tembusan Kali Wrati. Dampaknya, arus jalan nasional dari arah Gempol ke Bangil, dialihkan lewatbundaran Apolo.

Meski begitu, sebagian kendaraan ada yang tetap nekat menerabas jalan tersebut, utamanya roda dua dan tiga, meskipun harus berjalan pelan-pelan. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '6 Hari Terseret Banjir, Petani di Pasuruan Ditemukan Mengapung':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO