Anggota DPRD Jatim Inisiasi Ormas Pemuda Jember Bergerak

Anggota DPRD Jatim Inisiasi Ormas Pemuda Jember Bergerak Pemuda Jember Bergerak (PJB) melakukan ziarah kubur ke makam ulama sebelum mendeklarasikan ormas kepemudaan tersebut. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Anggota DPRD Jawa Timur, Deni Prasetya menginisiasi pembentukan ormas Pemuda Jember Bergerak (PJB). Ormas ini akan fokus pada kegiatan sosial dan pemberdayaan ekonomi, khususnya di Kabupaten Jember.

Deni Prasetya mengungkapkan, PJB resmi berdiri pada 28 Oktober 2020. Nantinya akan terbentuk hingga tingkatan desa. Pihaknya berharap PJB bisa menjadi wadah kreativitas pemuda di Jember dalam pemberdayaan ekonomi, khususnya UMKM.

"Fokus PJB dua, pemberdayaan ekonomi kecil dan kegiatan sosial kemasyarakatan. Insya Allah, nantinya akan terbentuk hingga tingkat desa," ujar Deni, Kamis (29/10/2020).

Anggota parlemen asli Jember ini mengungkapkan, dalam waktu dekat pihaknya akan merealisasikan pemberian rombong atau gerobak untuk pedagang kecil. Untuk sementara ada 2.500 rombong atau gerobak yang akan didistribusikan.

Menurut anggota Fraksi NasDem DPRD Jatim ini, gerobak pedagang yang rusak atau sudah tidak layak akan ditarik dan diganti dengan yang baru. Pihaknya berharap gerobak yang mereka berikan bisa bertahan lama, karena itu sengaja dibikin dari besi agar tidak mudah rusak.

"Insya Allah, gerobak itu akan tahan lama karena bahannya dibuat dari besi. Saya berharap bantuan ini bisa menggerakkan perekonomian masyarakat bawah," imbuh pembina PJB tersebut.

Sementara itu, Ketua PJB, Irfan menjelaskan, para pemuda anggota PJB berasal dari berbagai latar belakang. Mulai pelajar, santri, mahasiswa, petani, pedagang, hingga wiraswasta.

Mereka juga berasal dari lintas organisasi, dari Karang Taruna, GP Ansor, hingga remaja masjid. Di organisasi ini mereka lebur menjadi satu.

"Untuk mendapat keberkahan para ulama, kami mulai mendirikan organisasi ini dengan melakukan ziarah ke makam ulama dan habib yang ada di Jember," pungkas Irfan. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO