Kamis, 03 Desember 2020 13:30

Anggota DPRD Jatim Inisiasi Ormas Pemuda Jember Bergerak

Kamis, 29 Oktober 2020 21:15 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Anggota DPRD Jatim Inisiasi Ormas Pemuda Jember Bergerak
Pemuda Jember Bergerak (PJB) melakukan ziarah kubur ke makam ulama sebelum mendeklarasikan ormas kepemudaan tersebut. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Anggota DPRD Jawa Timur, Deni Prasetya menginisiasi pembentukan ormas Pemuda Jember Bergerak (PJB). Ormas ini akan fokus pada kegiatan sosial dan pemberdayaan ekonomi, khususnya di Kabupaten Jember.

Deni Prasetya mengungkapkan, PJB resmi berdiri pada 28 Oktober 2020. Nantinya akan terbentuk hingga tingkatan desa. Pihaknya berharap PJB bisa menjadi wadah kreativitas pemuda di Jember dalam pemberdayaan ekonomi, khususnya UMKM.

"Fokus PJB dua, pemberdayaan ekonomi kecil dan kegiatan sosial kemasyarakatan. Insya Allah, nantinya akan terbentuk hingga tingkat desa," ujar Deni, Kamis (29/10/2020).

Anggota parlemen asli Jember ini mengungkapkan, dalam waktu dekat pihaknya akan merealisasikan pemberian rombong atau gerobak untuk pedagang kecil. Untuk sementara ada 2.500 rombong atau gerobak yang akan didistribusikan.

Menurut anggota Fraksi NasDem DPRD Jatim ini, gerobak pedagang yang rusak atau sudah tidak layak akan ditarik dan diganti dengan yang baru. Pihaknya berharap gerobak yang mereka berikan bisa bertahan lama, karena itu sengaja dibikin dari besi agar tidak mudah rusak.

"Insya Allah, gerobak itu akan tahan lama karena bahannya dibuat dari besi. Saya berharap bantuan ini bisa menggerakkan perekonomian masyarakat bawah," imbuh pembina PJB tersebut.

Sementara itu, Ketua PJB, Irfan menjelaskan, para pemuda anggota PJB berasal dari berbagai latar belakang. Mulai pelajar, santri, mahasiswa, petani, pedagang, hingga wiraswasta.

Mereka juga berasal dari lintas organisasi, dari Karang Taruna, GP Ansor, hingga remaja masjid. Di organisasi ini mereka lebur menjadi satu.

"Untuk mendapat keberkahan para ulama, kami mulai mendirikan organisasi ini dengan melakukan ziarah ke makam ulama dan habib yang ada di Jember," pungkas Irfan. (mdr/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Selasa, 01 Desember 2020 16:52 WIB
PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Meletusnya Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, tidak mengakibatkan kenaikan material vulkanik di Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo.Namun demikian, status Gunung Bromo tetap level II atau waspada. Sehingga pengunju...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Rabu, 02 Desember 2020 21:44 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Sabtu, 28 November 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...