Linkrafin, Komunitas Seniman Asal Jember yang Juarai Lomba Karya Musik Kemenparekraf RI

Linkrafin, Komunitas Seniman Asal Jember yang Juarai Lomba Karya Musik Kemenparekraf RI Bupati Jember Hendy Siswanto (tiga dari kiri) saat menerima kedatangan para seniman Linkrafin di Pendopo Wahyawibawagraha, Rabu (26/5).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Nama Lingkar Kreatif Independen (Linkrafin), sebuah komunitas musik lokal karya anak bangsa di Kota , mulai harum dan dikenal oleh publik setelah berhasil meraih juara 1 dalam ajang bergengsi Lomba Karya Musik Anak Komunitas (Kamu Aku) yang diadakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI), Senin (24/5) kemarin.

Sebuah prestasi yang membanggakan bagi masyarakat itu pun disambut dan diapresiasi oleh . Orang nomor satu di kota tambakau itu mengaku bangga atas capaian dari komunitas seniman di tersebut. Ia berharap hal itu sebagai spirit baru untuk mengenalkan di mata dunia.

"Selama kurang lebih tiga bulan saya memimpin , bulan ini saya mendapat hadiah dari teman-teman seniman ini. Tentu semua warga juga ikut bangga terhadap ini," ungkapnya usai menyambut kedatangan para seniman Linkrafin di Pendopo Wahyawibawagraha, Rabu (26/5).

"Di era saya ini, Linkrafin  memberi semangat baru untuk kita semua, ini langkah awal untuk mendongkrak sprit dan ekonomi kita," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Hendy berpesan agar prestasi itu dipertahankan, bahkan ditingkatkan lagi. "Kerena jika menjadi seniman yang profesional maka tidak akan dipandang sebelah mata. Kami akan men-support ini, agar teman-teman seniman dapat mengembangkan keseniannya," tuturnya.

Bupati yang berlatar belakang pengusaha itu, melihat ada potensi besar di bidang seni dan diyakini hal itu akan menjadi mendongkrak ekonomi di .

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO