Akibat Cuaca Ekstrem, 1 Rumah di Jember Roboh

Akibat Cuaca Ekstrem, 1 Rumah di Jember Roboh Salah satu rumah di Desa Karang Semanding, Kecamatan Balung, Jember, yang roboh akibat cuaca ekstrem.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Cuaca ekstrem yang terjadi beberapa hari ini membuat salah satu rumah di Desa Karang Semanding, Kecamatan Balung, , roboh. Kejadian tersebut membuat salah satu komunitas bernama Seputar Kabar Balung (SKB) tergerak untuk memberikan bantuan kepada pemilik rumah bernama Nai.

"Komunitas kami memang sudah sering terlibat dalam bantuan terutama kejadian bencana, apalagi kondisi perekonomian Bu Nai (Pemilik rumah) juga kurang mampu kami tergeraklah untuk bantu," kata Ketua Komunitas SKB, Buarto, saat dikonfirmasi, Kamis (18/1/2024).

Ia mengatakan bahwa berbagai bantuan seperti uang tunai, sembako, hingga material diberikan untuk korban. Derma yang disampaikan bukan hanya dari pihaknya, ada donatur lain dari luar komunitas.

"Karena kondisinya cukup parah mas, maka kami berikan juga kebutuhan material seperti semen dan pasir, InsyaAllah ada tambahan nantinya kayu dan kebutuhan lainya," ujarnya.

"Kalau saya sebut satu per satu cukup banyak, intinya dari anggora SKB juga sumbangan dan dari luar SKB juga banyak yang nyumbang, seperti warga sekitar juga ada. Jadi saya ucapkan terima kasih banyak kepada seuruh donatur," tuturnya menjelaskan.

Dengan adanya bantuan ini, Buarto berharap bisa sedikit meringankan beban korban agar bisa memperbaiki tempat tinggalnya supaya bisa kembali ditempati.

"Kami juga berharap pemerintah daerah juga bisa ikut menyumbang agar pembangunan rumah ini lebih cepat rampung," pungkasnya. (aji/yud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Beredar Video Jamaah Padepokan Tunggal Jati Nusantara Jalani Rukyah Sebelum Jalani Ritual':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO