Gus Muhdlor-Subandi Siapkan Berbagai Program Optimalkan Potensi Anak Muda Sidoarjo

Gus Muhdlor-Subandi Siapkan Berbagai Program Optimalkan Potensi Anak Muda Sidoarjo CABUP MILENIAL: Gus Muhdlor bersama sejumlah pemuda dalam sebuah acara, awal Oktober 2020. foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Berbagai program untuk mengoptimalkan potensi anak muda telah disiapkan paslon Bupati-Wakil Bupati Sidoarjo 2020, Ahmad Muhdlor Ali-Subandi (-Subandi).

Sejumlah program untuk anak muda tersebut disosialisasikan dalam beberapa acara yang dihadiri saat peringatan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2020.

Program-program tersebut di antaranya pemberian 10.000 beasiswa kuliah untuk anak muda berprestasi dan atau kurang mampu di Sidoarjo. Selain itu, pendirian Sidoarjo Youth Center sebagai wadah berekpresi dan menggali potensi kreatif anak-anak muda Sidoarjo.

“Peringatan hari Sumpah Pemuda menjadi momen bagi kebangkitan anak-anak muda Sidoarjo untuk menghadirkan kebaikan di berbagai bidang. Karenanya kami berkomitmen mendorong potensi anak muda Sidoarjo melalui berbagai program seperti beasiswa kuliah serta Sidaorjo Youth Center,” cetus , Rabu (28/10) kemarin.

Cabup berusia paling muda di Pilkada 2020 ini menjelaskan, untuk 10.000 beasiswa kuliah, akan ada dua skema dalam penyalurannya. Skema pertama, melakukan kerja sama resmi antara Pemerintah Daerah dengan Lembaga Pendidikan Tinggi baik di Sidoarjo maupun di luar Sidoarjo.

Dengan kerja sama ini, menjamin seluruh biaya kuliah dan biaya hidup mahasiswa penerima beasiswa ditanggung pemerintah daerah.

“Dengan skema ini, semua aspek biaya perkuliahan akan ditanggung pemkab, mulai pendaftaran sampai penerimaan hingga perkuliahan berjalan sampai lulus. Selain biaya perkuliahan, penerima beasiswa nantinya juga bisa mendapat uang saku per bulan hingga lulus kuliah,” beber Direktur Pendidikan Yayasan Pesantren Bumi Shalawat Sidoarjo.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO