Minggu, 29 November 2020 08:48

Enam Parpol Pengusung Gus Yani-Bu Min Dituding Belum Bergerak, Pimpinan Partai Ramai-Ramai Bantah

Minggu, 25 Oktober 2020 13:25 WIB
Editor: Tim
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Enam Parpol Pengusung Gus Yani-Bu Min Dituding Belum Bergerak, Pimpinan Partai Ramai-Ramai Bantah

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Hingga kini pergerakan enam partai pengusung paslon bupati dan wakil bupati Gresik nomor urut 2, Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah (Niat), belum terlihat signifikan. Yakni Golkar, PDIP, Nasdem, Demokrat, PPP, dan PAN.

Sejumlah simpatisan Gus Yani dan Bu Min pun mulai mengkritisi situasi tersebut. Mereka ragu apakah Paslon Niat bisa mendulang suara seperti yang diraih parpol saat Pileg 2019.

"Benar kami akui, saat ini 6 parpol belum maksimal menjalankan mesin parpolnya untuk kemenangan Niat. Jika ada, baru satu atau dua parpol. Itu pun juga belum maksimal," ungkap salah satu simpatisan Gus Yani dan Bu Min kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (25/10/2010).

Sekadar diketahui, Gus Yani mengantongi dukungan 29 kursi DPRD Gresik dari 6 parpol pengusungnya, atau setara dengan 403.982 suara hasil Pileg 2019. Sedangkan Qosim-Alif diusung 2 parpol besar, yakni PKB dan Gerindra dengan total 21 kursi atau setara 301.350 suara.

Lalu bagaimana tanggapan para pimpinan partai pengusung? Mereka ramai-ramai membantah.

Ketua DPC PDIP Gresik, Mujid Riduan menegaskan selama ini pihaknya sudah menggerakkan mesin parpol untuk memenangkan Gus Yani dan Bu Min. "PDIP Gresik selaku salah satu parpol pengusung Niat telah bergerak masif untuk mendulang kemenangan Niat di Pilbup 2020. Kami sudah bergerak masif, baik ke internal partai maupun masyarakat untuk memenangkan Niat," ungkap Mujid kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (25/10/2020).

"Wes wayahe (sudah waktunya) ganti bupati. Dengan kun fayakun Allah SWT, Niat yang jadi bupati," sambung Mujid.

Senada dikatakan Ketua Pemenangan Niat DPD Golkar Gresik, Khamim. Ia mengatakan bahwa Golkar telah bergerak dan terus memanasi mesin partai untuk menenangkan Gus Yani dan Bu Min.

"Saat ini Tim Pemenangan dan DPD Golkar Gresik telah bergerak untuk mobilisasi kader untuk memenangkan paslon Niat. Hari ini kami konsolidasi di kecamatan Kebomas dan Gresik," katanya.

Sementar Bendahara DPD Nasdem Gresik, Andik menjelaskan bahwa jajaran pengurus partainya juga terus bergerak untuk memenangkan Niat. Mulai tingkat kabupaten, kecamatan, hingga desa.

"Tak hanya pengurus dan kader yang bergerak mobilisasi dan menggalang dukungan untuk memenangkan Niat. Kami semua pengurus, kader juga melibatkan istri dan keluarga bersama-sama bergerak untuk memenangkan Niat," pungkas Andik. (hud)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Sabtu, 28 November 2020 15:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Sabtu, 28 November 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...