Selasa, 15 Juni 2021 03:25

Kapolda Bersama Forkopimda Provinsi Gelar Rakor Ketertiban dan Keamanan Pilkada di Jatim

Senin, 19 Oktober 2020 13:34 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Anatasia Novarina
 Kapolda Bersama Forkopimda Provinsi Gelar Rakor Ketertiban dan Keamanan Pilkada di Jatim
Kapolri Jawa Timur Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kapolri Jawa Timur Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si.  Senin pagi (19/10/2020) menggelar Rapat Koordinasi Ketertiban dan Keamanan Pilkada di Wilayah Provinsi Jawa Timur di Grand City, Surabaya.

Dalam rapat tersebut, Kapolda Jatim didampingi oleh Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Selain Kapolda Jawa Timur, hadir pula dalam Koordinasi pengamanan Pilkada wilayah Jatim, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jatim Emil Listianto Dardak, dan Kasdam V Brawijaya.

BACA JUGA : 

Kapolri dan Panglima TNI Gandeng Ulama dan Tokoh Masyarakat Tekan Angka Covid-19 di Bangkalan

Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya Kembali Cek Kondisi Penanganan Covid-19 di Arosbaya

Preman Resahkan Masyarakat, Ini Instruski Tegas Kapolri pada Polda dan Polres

Kapolda Jatim dan Pangdam V/Brawijaya Akan Tinjau Langsung Persiapan Vaksinasi Serentak di Bangkalan

Rakor ini mengambil tema "Mewujudkan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Wilayah Jatim yang Tertib, Aman, dan Lancar di Tengah Pandemi Covid-19"

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh seluruh Unsur Forkopimda, Kabupaten/Kota se-Jatim serta pimpinan KPU dan Pimpinan Bawaslu Kabupaten/Kota daerah yang akan melaksanakan pilkada serentak se Provinsi Jawa Timur.

Dalam pemaparannya, Kapolda Jawa Timur menyatakan, Polda Jatim berperan dalam mewujudkan Pilkada serentak tahun 2020 yang tertib, aman, damai, dan lancar di tengah Pandemi Covid-19 dalam setiap tahapan Pilkada.

"Peran Polda Jatim dalam mewujudkan pilkada tahun 2020 di wilayah Jatim, yang tertib, aman, damai, dan lancar," ucap Kapolda Jatim, Senin (19/10/2020) pagi.

Kapolda melanjutkan, pengamanan di Pilkada yang akan berlangsung di wilayah Jatim, harus mengutamakan keselamatan jiwa dengan mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu, seluruh anggota Polri, TNI, Pemda, penyelenggara Pilkada, pengawas Pilkada dan Media perlu memperkuat sinergitas dalam rangka terciptanya Pilkada serentak 2020 yang aman, tertib, lancar dan demokratis, serta bebas Covid-19.

"Pengamanan Pilkada di Jawa Timur, harus mengutamakan keselamatan jiwa dengan mematuhi protokol kesehatan. Karena, saat ini masih massa Pandemi Covid-19," pungkasnya. (ana/dur) 

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Senin, 14 Juni 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Membentak dan memarahi ternyata tak selalu jelek. Kadang justru bisa mengubah sejarah. Atau mencipta sejarah.Inilah yang terjadi antara Chairul Saleh dan Mochtar Kusumaatmadja. Saat perjuangan kemerdekaan RI. Ta...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...