​Kodim 0827/Sumenep Gelar Inventarisasi Data Satuan Komando Kewilayahan

​Kodim 0827/Sumenep Gelar Inventarisasi Data Satuan Komando Kewilayahan Kodim 0827/Sumenep menggelar kegiatan Inventarisasi Data Satuan Komando Kewilayahan Semester ll Tahun 2020.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Kodim 0827/Sumenep menggelar kegiatan Inventarisasi Data Satuan Komando Kewilayahan Semester ll Tahun 2020, di Aula Makodim setempat, Jalan Kesatrian Nomor 1 Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Kamis (15/10/20).

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0827/Sumenep, Letkol Inf Nur Cholis, A.Md dengan dihadiri oleh para Danramil, Batuud, operator, serta para perwira staf.

Menurut Letkol Inf Nur Cholis, kegiatan itu merupakan program dari pimpinan yang harus dilakukan tiap semester, dalam rangka penyusunan data satuan komando kewilayahan.

“Adapun data yang diinventarisasi itu sangat penting sebagai dasar atau pedoman dalam pengambilan langkah untuk memperkuat pertahanan negara, yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi setiap wilayah atau daerah," ujarnya.

Melalui kegiatan itu, diharapkan aparatur satkowil mampu mengumpulkan dan menyusun data satkowil yang merupakan bagian dari kegiatan manajemen pembinaan teritorial, yang diimplementasikan dalam bentuk kegiatan inventarisir data aparat satkowil, sarpras satkowil dan data teritorial lainnya. Sehingga selalu dapat diperoleh data satkowil yang valid dan up to date.

“Oleh karenanya hal itu, sangat penting agar data-data yang diinventarisasi itu adalah data yang valid dan akurat, agar nantinya tidak salah dalam pengambilan kebijakan oleh pimpinan,” pungkasnya. (aln/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO