Warga Lumbang Kekeringan, Hari ini Neng Fitri Distribusikan 12 Tangki Air Bersih

Warga Lumbang Kekeringan, Hari ini Neng Fitri Distribusikan 12 Tangki Air Bersih Para warga Lumbang membawa bebarapa jerigen air untuk antre mendapatkan air bersih dari truk tangki Ning Fitri, Rabu (14/10) pagi.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Dra Hj Aida Fitriati, M.Pd. kembali melakukan aksi sosial kemasyarakatan dengan mendistribusikan air bersih untuk warga Kecamatan Lumbang Kabupaten Pasuruan, Rabu (14/10) pagi tadi.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam membantu kerja-kerja pemerintah memberikan pelayanan penyediaan air bersih untuk daerah yang mengalami kekeringan.

Politikus PKB yang biasa disapa Ning Fitri tersebut mengerahkan 12 unit mobil tangki untuk keliling ke desa-desa yang terdampak kekeringan dan kesulitan mendapatkan air bersih.

Mobil tangki bergambar Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Pasuruan tersebut mendatangi 12 titik desa kekeringan hingga sore hari. Kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan warga yang berada di wilayah kekeringan bisa memenuhi kebutuhan akan air bersih.

“Kita sebagai mitra dari pemerintah tentu turut serta membantu kebutuhan masyarakat. Saat ini dibeberapa titik pedesaan banyak yang mengalami kekeringan. Dan saya kebetulan bisa membantu mendistribusikan air bersih untuk warga dan ini dibantu oleh relawan-relawan saya,” ungkap Wakil Ketua F-PKB DPRD Jatim itu, kepada BANGSAONLINE, RABU (14/10/2020).

Ia berharap sumbangan air bersih ini mampu meringankan beban dari pemerintah dan bisa memenuhi kebutuhan air di wilayah Kecamatan Lumbang.

Berdasarkan patauan di lokasi, tampak warga Kecamatan Lumbang yang berada di titik kekeringan membawa bebarapa jerigen air untuk antri mendapatkan air bersih dari truk tangki Ning Fitri.

Jerigen dan bak air terpantau baris rapi siap untuk diisi air. Warga juga terlihat bergantian mengisi jerigen yang sudah tertata rapi. Terpancar senyum dari warga yang mayoritas ibu-ibu itu setelah tahu, jerigen yang dibawa dari rumah telah berisi air. (afa/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Suami Bu Kades di Pasuruan Diamankan Polisi Karena Curi Motor, Terekam CCTV':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO