Sabtu, 05 Desember 2020 12:08

Warga Lumbang Kekeringan, Hari ini Neng Fitri Distribusikan 12 Tangki Air Bersih

Rabu, 14 Oktober 2020 07:08 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Ahmad Fuad
Warga Lumbang Kekeringan, Hari ini Neng Fitri Distribusikan 12 Tangki Air Bersih
Para warga Lumbang membawa bebarapa jerigen air untuk antre mendapatkan air bersih dari truk tangki Ning Fitri, Rabu (14/10) pagi.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Dra Hj Aida Fitriati, M.Pd. kembali melakukan aksi sosial kemasyarakatan dengan mendistribusikan air bersih untuk warga Kecamatan Lumbang Kabupaten Pasuruan, Rabu (14/10) pagi tadi.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam membantu kerja-kerja pemerintah memberikan pelayanan penyediaan air bersih untuk daerah yang mengalami kekeringan.

Politikus PKB yang biasa disapa Ning Fitri tersebut mengerahkan 12 unit mobil tangki untuk keliling ke desa-desa yang terdampak kekeringan dan kesulitan mendapatkan air bersih.

Mobil tangki bergambar Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Pasuruan tersebut mendatangi 12 titik desa kekeringan hingga sore hari. Kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan warga yang berada di wilayah kekeringan bisa memenuhi kebutuhan akan air bersih.

“Kita sebagai mitra dari pemerintah tentu turut serta membantu kebutuhan masyarakat. Saat ini dibeberapa titik pedesaan banyak yang mengalami kekeringan. Dan saya kebetulan bisa membantu mendistribusikan air bersih untuk warga dan ini dibantu oleh relawan-relawan saya,” ungkap Wakil Ketua F-PKB DPRD Jatim itu, kepada BANGSAONLINE, RABU (14/10/2020).

Ia berharap sumbangan air bersih ini mampu meringankan beban dari pemerintah dan bisa memenuhi kebutuhan air di wilayah Kecamatan Lumbang.

Berdasarkan patauan di lokasi, tampak warga Kecamatan Lumbang yang berada di titik kekeringan membawa bebarapa jerigen air untuk antri mendapatkan air bersih dari truk tangki Ning Fitri.

Jerigen dan bak air terpantau baris rapi siap untuk diisi air. Warga juga terlihat bergantian mengisi jerigen yang sudah tertata rapi. Terpancar senyum dari warga yang mayoritas ibu-ibu itu setelah tahu, jerigen yang dibawa dari rumah telah berisi air. (afa/dur)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Selasa, 01 Desember 2020 16:52 WIB
PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Meletusnya Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, tidak mengakibatkan kenaikan material vulkanik di Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo.Namun demikian, status Gunung Bromo tetap level II atau waspada. Sehingga pengunju...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Rabu, 02 Desember 2020 21:44 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Kamis, 03 Desember 2020 15:46 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...