Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Warga Kota Pasuruan dihebohkan dengan penemuan sesosok bayi laki-laki di samping saluran irigasi sawah Kelurahan Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan.

Penemuan bayi itu terekam video amatir yang diambil salah satu warga. Dalam video itu terlihat sejumlah emak-emak menggendong bayi yang ditemukan di dalam kardus.

Peristiwa penemuan bayi laki-laki lengkap dengan tali pusarnya ini terjadi pada Rabu (1/6/2022) siang, oleh seorang pemuda yang hendak menjebak burung di sekitar lokasi yang awalnya mendengar suara tangisan bayi.

Setelah mencari sumber suara, pemuda itu menemukan bayi di dalam kardus. Kasus ini telah dilaporkan ke ketua RT setempat dan selanjutnya diteruskan ke Polsek Gadingrejo.

Diduga, bayi itu sengaja dibuang oleh orang tuanya karena merupakan hasil hubungan gelap.

Warga sekitar, Agus Wijaya, mengatakan bahawa berita ini sudah viral atas penemuan bayi laki-laki.

"Ibu'e cek tegone temen, bayine ngganteng (ibunya kok tega sekali, banyinya cakep)", ujarnya saat ditanya oleh wartawan.

Warga lainnya, Rosita, juga mengatakan bahwa ibu pembuang bayi tersebut sangat tidak bertanggung jawab. Ia pun menyarankan agar bayi tersebut bisa diberikan kepada orang yang bisa mengasuhnya.

"Kepada keluarganya, kepada ibunya semoga ketemu dan diberi pelajaran," katanya.

Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Bima Sakti Pria laksana, mengatakan saat ini pihaknya masih mendalami dan melakukan penyelidikan terhadap penemuan bayi tersebut.

"Untuk saat ini kami sudah mengamankan bayi tersebut dan melakukan pendalaman kepada saksi-saksi yang lain,". ujarnya.

Sementara itu, saat ini bayi telah dibawa ke RSUD dr. Sudarsono Kota Pasuruan untuk mendapatkan perawatan.(tim)