Gagal Jambret Hp karena Korban Melawan, Pemuda di Beji Pasuruan Babak Belur Dimassa, Motor Dibakar

Gagal Jambret Hp karena Korban Melawan, Pemuda di Beji Pasuruan Babak Belur Dimassa, Motor Dibakar Tersangka saat dirawat di RS Pusdik Sabhara Porong, berikut sepeda motor yang dibakar massa, serta barang bukti sebuah hp korban.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Seorang pelaku jambret handphone yang menyasar seorang gadis, dibekuk warga dan dihajar hingga babak belur oleh masyarakat Desa Kedungboto, Kecamatan Beji, Kabupaten . Bahkan, motor pelaku pun dibakar.

Identitas terduga pelaku yakni Ipung Pangku Projo (22), warga Kecamatan Kraton, Kabupaten .

"Mendapat info ada pelaku jambret dihajar warga, kami langsung menuju ke TKP untuk menenangkan warga. Butuh usaha ekstra untuk mengevakuasi pelaku dari amuk warga yang geram," jelas Kapolsek Beji AKBP Akhmad, Jumat (27/5/2022) pukul 13.30 WIB.

Korban tersebut diketahui seorang gadis berinisial BL (19), yang saat itu membonceng adiknya yang masih bersekolah SD.

BL yang merupakan warga Desa Pagak, Kecamatan Beji, menceritakan jika saat itu ia berangkat dari rumah menuju ke Alfamart Alun-Alun Bangil untuk membeli susu untuk adiknya.

Setelah membeli susu dan pulang, tepat di perempatan Glanggang, pelaku yang membuntuti korban langsung mengambil handphone korban yang ditaruh di dasbor sepeda motor.

"Saat pelaku mengambil hp korban dari dasbor motor, sempat terjadi tarik-tarikan hingga sekitar 50 meter. Korban yang kuatir jatuh pun melepaskannya dan memilih mengejar dan meneriaki pelaku maling, hingga memancing pergerakan warga," ungkapnya.

Aksi kejar-kejaran antara pelaku dengan korban sampai ke pertigaan Desa Kedungboto. Sampai di TKP, diduga pelaku ketakutan lalu berhenti dari motor dan memilih bersembunyi.

Namun upaya persembunyian yang dilakukan pelaku berhasil diketahui warga. Pelaku pun kemudian diarak ke balai desa dan dihajar beramai-ramai dan motor pelaku dibakar.

"Saat ini, terduga pelaku masih dirawat intensif di RS Pusdik Brimob Watukosek akibat dihajar warga," tandasnya. (maf/par/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO