Warga Kampung Kebon Jeruk Banyuwangi Resah Pasien Positif Covid-19 Tak Diisolasi ke Rumah Sakit

Warga Kampung Kebon Jeruk Banyuwangi Resah Pasien Positif Covid-19 Tak Diisolasi ke Rumah Sakit Warga Lateng saat mendatangi rumah ketua RW.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Warga Lingkungan Kebon Jeruk, Kelurahan Lateng, Kecamatan Kota Banyuwangi, mendatangi Ketua RW setempat lantaran resah adanya seorang pasien positif Covid-19 di lingkungannya yang melakukan isolasi mandiri di rumah, Rabu (30/9/2020) malam.

Warga meminta, agar warga yang telah dinyatakan positif Covid-19 tersebut dievakuasi dan menjalani isolasi di rumah sakit, bukan di rumah.

Mereka khawatir, pasien positif yang merupakan seorang karyawan di salah satu Rumah Sakit di Banyuwangi itu menularkan virus corona ke tetangganya, karena pasien tersebut melakukan isolasi mandiri di rumahnya setelah dinyatakan positif Covid-19, Selasa (29/9/30) kemarin.

Yayuk, salah seorang Ketua RT di lingkungan tersebut mengatakan, dirinya sangat mengkhawatirkan keselamatan warganya yang tinggal di sekitar rumah pasien tersebut. Pasalnya, salah satu warganya yang positif Covid-19 tersebut melakukan isolasi mandiri di rumah meski dinyatakan sebagai pasien tanpa gejala.

Namun anggota keluarga lainya yang berkontak erat, terlihat keluar masuk rumah untuk bersosialisasi dengan warga lainnya, bahkan menerima tamu dari luar. Padahal, keluarga pasien tersebut masih belum dites swab untuk memastikan bebas Covid-19.

"Jadi hal ini yang menjadi kecemasan warga. Karena mereka takut tertular juga," kata Yayuk menjelaskan maksud kedatangannya beserta warga lainnya ke rumah Ketua RW.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO