​Ratusan Peserta Ikuti Seleksi Tes CPNS Tahun 2019 di Kota Probolinggo

​Ratusan Peserta Ikuti Seleksi Tes CPNS Tahun 2019 di Kota Probolinggo

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Ratusan peserta mengikuti seleksi tes CPNS tahun 2019 di gedung olahraga (GOR) Kedupok, Kota Probolinggo. Seleksi tes CPNS tersebut sempat tertunda karena pandemi Covid-19.

Seleksi tes CPNS yang digelar Sabtu (26/9) dengan menerapkan protokol kesehatan itu disidak langsung oleh Sekdakot Probolinggo, Ninik Ira Wibawati dan Komisi II DPRD Kota Probolinggo.

“Jangan mudah percaya dengan oknum yang bisa meloloskan perekrutan tes lanjutan CPNS ini,” tandas Sekdakot Ninik Ira Wibawati.

Saat pelaksanaan tes CPNS itu, para peserta dibagi tiga sesi. Panitia melarang masuk ke dalam gedung selain peserta.

Kepala Kantor Regional II Badan Kepegawaian Negara (BKN) Surabaya Tauchit Djatmiko dikonfirmasi melalui Kepala Badan Kepegawain dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Probolinggo, Gogol Sudjarwo mengatakan, total peserta yang mengikuti seleksi tes CPNS sebanyak 375 orang. Dari 375 peserta itu sebanyak 14 peserta dari luar.

“Bahkan ada juga yang dari luar Jawa, karena memang pendaftarannya melalui online,” katanya.

Menurut dia, pelaksanaan tes CPNS ini murni. Tidak ada sistem calo dan joki-jokian. “Pelaksanaan tes ini murni, makanya setiap peserta yang hendak masuk sebelum mengikuti tes tetap dilakukan pemeriksaan,” kata Gogol.

Bahkan, dari ratusan peserta, satu orang dinyatakan gugur karena terlambat datang saat mengikuti seleksi. “Karena sistemnya sudah menolak, sehingga peserta itu dinyatakan gugur,” pungkasnya. (prb1/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO