​Bupati Madiun Sidak Pembangunan Laboratorium PCR RSUD Caruban

​Bupati Madiun Sidak Pembangunan Laboratorium PCR RSUD Caruban Bupati Madiun saat sidak pembangunan Laboratorium PCR.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Ahmad Dawami menilai, laboratorium untuk melakukan polymerase chain reaction (lab PCR) untuk penanganan COVID-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Madiun atau RSUD Caruban sudah mencapai 90 persen.

"Kesiapan lab PCR sudah 90 persen, tinggal sedikit-sedikit. Yang di dalam sudah fix, tinggal ke ruangan yang di luar," urai Ahmad Dawami saat melakukan kunjungan ke RSUD Madiun atau RSUD Caruban, Kamis (24/9).

Dijelaskan Kaji Mbing-sapaan Ahmad Dawami, lab PCR dibangun untuk penanganan kuratif dan rehabilitasi, juga menindaklanjuti hasil visitasi dari Provinsi Jawa Timur.

"Penanganan COVID-19 di Kabupaten Madiun kita siapkan Lab PCR juga untuk penanganan kuratif dan rahabilitatif. Mesin sudah disiapkan dan hasil visitasi dari pihak provinsi ada catatan yang harus diperbaiki," ujarnya.

Ia juga berharap semua tenaga medis yang bekerja merasa aman sehingga akan maksimal dalam melayani masyarakat. "Saya juga pengin ada perasaan aman dari perawat, dokter yang bekerja di dalam, sehingga dengan perasaan aman dan nyaman hasil diagnosanya bisa maksimal," pungkasnya. (hen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Melanggar PPKM Darurat, Warung/Resto di Kota Madiun Bisa Ditutup Selama 3 Hari':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO