​Mbah Din Ajak Alumni Ponpes Al Falah Ploso Dukung Machfud Arifin

​Mbah Din Ajak Alumni Ponpes Al Falah Ploso Dukung Machfud Arifin Irjen Pol. (Purn) Machfud Arifin sowan ke kiai sepuh di Jawa Timur, K.H. Zainuddin Djazuli di kompleks Ponpes Al Falah, Ploso, Kediri. (foto: ist).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dukungan terus mengalir ke Bakal Calon Wali Kota Surabaya, Irjen Pol. (Purn) Machfud Arifin. Terbaru, kiai sepuh di Jawa Timur, K.H. Zainuddin Djazuli pun mengajak para alumni Pondok Pesantren Al Falah, Ploso Kediri yang memiliki kerabat atau tinggal di Surabaya, untuk memilih Machfud Arifin sebagai wali kota Surabaya.

Hal tersebut disampaikan kiai yang akrab disapa Mbah Din itu saat Machfud Arifin sowan ke kompleks Pondok Pesantren Al Falah, Ploso, Kediri, Senin (21/9/2020) kemarin.

Machfud yang dikenal dekat dengan para kiai, ulama, dan habaib ini berbincang-bincang dengan K.H. Zainuddin Jazuli tentang masalah kebangsaan. Dalam pertemuan tersebut, juga menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dengan memakai masker, sarung tangan, dan jaga jarak.

"Konco-konco para alumni engkang kulo tresnani, monggo di dalam rangka pilkada wonten ing Suroboyo, kito memilih calon engkang sampun dipun sepakati para ulama. Nggeh niki Cak Machfud Arifin, istilahe cekak jenenge MA, mugi-mugi diparingi dadi Ya Allah. (Sahabat alumni yang saya sayangi, mohon dalam rangka pilkada di Surabaya, kita pilih calon yang sudah disepakati oleh para ulama. Ini Cak Machfud Arifin atau singkatannya MA. Semoga diberikan jadi wali kota Ya Allah)," ujar K.H. Zainuddin Djazuli.

Menurut Mbah Din, Machfud Arifin bisa memenangi Pilwali Surabaya dan akan memberikan manfaat bagi masyarakat ketika menjadi Wali Kota Surabaya.

"Insya Allah meniko bermanfaat. Sebab sing jelas, jasa engkang saget ketok sak mangke diwontennipun masjid, masjid polda niku. Niku termasuk jasa engkang jelas. Saking meniko panjenengan saget pirso piyambak, pilih mageh wonten ing sak lebetnipun dados wali kota. Insya Allah perubahane katah (Insya Allah ini bermanfaat. Karena jelas, jasa dan pelayanannya sudah terlihat seperti keberadaan masjid, masjid di polda itu. Itu termasuk jasa-jasa yang sudah terlihat. Dari sini anda bisa lihat sendiri ketika menjadi wali kota. Insya Allah perubahannya nanti banyak)," tuturnya.

Mbah Din mendoakan Machfud Arifin menjadi wali kota dan saat memimpin nanti tidak ada halangan.

"Kulo kale panjenengan para ulama sedoyo wonten daerah mriki, terutama ten Ploso, sedoyo pendukung dateng panjenengan nipun Pak Machfud Arifin. Mugi-mugi Allah paringi dados, lan kabeh nggeh manfaat, lan berakhir engkang sae, sampun ngados kenek halangan nggeh (Saya, Anda, para ulama semua, termasuk di daerah Ploso ini, ikut mendukung Pak Machfud Arifin. Semoga Allah menjadikannya wali kota, dan semua mendapatkan manfaat. Dan menyelesaikan tugas dengan baik tanpa ada halangan apa pun)," harapnya. (mdr/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO