​Polresta Banyuwangi Launching Komunitas Peduli Penegak Disiplin Covid-19

​Polresta Banyuwangi Launching Komunitas Peduli Penegak Disiplin Covid-19 Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol. Arman Asmara Syarifuddin, S.I.K., saat me-launching Komunitas Peduli Penegak Disiplin Covid-19. (foto: ist).

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - me-launching Komunitas Peduli Penegak Disiplin Covid-19. Launching tersebut dilakukan di Lapangan , Senin (21/9/2020).

Polisi menggandeng beberapa komunitas, di antaranya Komunitas Satpam Pariwisata, Komunitas Satpam Pertokoan, Komunitas Banyuwangi Road Cycling Community (BRCC), dan Komunitas Tukang Ojek.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol. Arman Asmara Syarifuddin, S.I.K., mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pendisiplinan penerapan adaptasi kebiasaan baru untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Sekaligus sebagai bentuk implementasi Inpres Nomor 06 Tahun 2020, Perda Pemerintah Provinsi Jatim Nomor 2 Tahun 2020, dan Peraturan Gubernur Jawa Timur Nomor 53 Tahun 2020.

Hal itu, lanjutnya, juga sebagai upaya penertiban disiplin kepada masyarakat guna menerapkan protokol kesehatan secara masif di setiap aktivitas masyarakat untuk mencegah mengurangi risiko penularan Covid-19 di Banyuwangi .

"Saat ini kasus Covid-19 di Banyuwangi ada pada angka 1.150 orang terpapar. Di antaranya sembuh 981 orang, meninggal 56 orang, dan sakit 215 orang," kata Kombes Pol. Arman dalam sambutannya saat memimpin kegiatan launching tersebut.

"Sehingga kita terpanggil melaksanakan tugas kemanusiaan dengan mengingatkan sampai menegakkan disiplin demi masyarakat agar tidak terkena Covid-19," imbuhnya.

Oleh karena itu, kata Arman, untuk mencegah Covid-19, maka pelibatan komunitas dalam unit-unit kecil sampai komunitas besar sangat diperlukan guna saling mengingatkan dan menyadarkan tentang pentingnya pelaksanaan protokol kesehatan.

"Hal ini karena masih belum ditemukannya vaksin untuk Covid-19," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di lingkungan itu juga menyampaikan terima kasihnya kepada perwakilan komunitas untuk tetap peduli dan mengingatkan masyarakat dalam penerapan kebiasaan baru penerapan protokol kesehatan.

"Tingkatkan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, jaga kesehatan diri dan keluarga dari Covid-19, jangan melakukan tindakan yang kontra produktif di masa pandemi ini. Laporkan segera jika ada anggota yang terpapar Covid-19. Tingkatkan komunikasi kepada instansi samping dan jaga sinergitas dengan stakeholder terkait," pungkasnya. (guh/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO