Senin, 17 Mei 2021 04:29

Cegah Penyebaran Covid-19, Hari ini Petugas Gabungan di Lamongan Lakukan Tes Swab Pengunjung Warkop

Rabu, 16 September 2020 13:44 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Cegah Penyebaran Covid-19, Hari ini Petugas Gabungan di Lamongan Lakukan Tes Swab Pengunjung Warkop
Petugas saat melakukan pemeriksaan kesehatan salah satu pengunjung warkop.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Berbagai upaya dilakukan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Lamongan. Di antaranya, petugas melakukan swab test terhadap pengunjung warung kopi atau kafe, Rabu (16/9).

Pemeriksaan sampling swab itu dilakukan di sejumlah kafe di dalam Kota Lamongan dan sejumlah kafe di Kecamatan Sukodadi, Kecamatan Turi, Kecamatan Tikung, dan di Kecamatan Karangbinangun.

Dalam kegiatan selain diikuti jajaran Pemda Lamongan, juga diikuti oleh Kapolres AKBP Harun, Dandim Letkol inf Sidik Wiyono, Kasipidum Kajari Lamongan Irwan Syafari, serta 1 peleton gabungan Polres Lamongan, 1 regu dari Kodim Lamongan, dan 1 regu Satpol PP.

Menurut Kapolres Lamongan AKBP Harun melalui Kasubag Humas AKP Djoko Bisono, selain dilakukan swab test, pengunjung kafe yang tidak menggunakan masker juga dilakukan penindakan berupa sidang di tempat oleh Satsabhara dan Satpol PP Lamongan.

BACA JUGA : 

Mantan Bupati Lamongan Fadeli Meninggal Dunia

Libur Lebaran, RSUD dr. Soegiri Lamongan Siagakan IGD 24 Jam

Polres Lamongan Ringkus 12 Pemuda Terlibat Aksi Kekerasan, di Antaranya Sempat Lawan Petugas

Masuki Hari ke-7 Ramadan, Pengunjung Pasar Baru Lamongan Mulai Meningkat

“Pelanggar diberikan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) cepat dengan pasal yang diterapkan yaitu Pasal 20, 27, dan 49 Perda Provinsi Jatim Nomor 02 tahun 2020 dengan denda maksimal Rp 50.000.000,- atau kurungan penjara paling lama 3 bulan,” kata AKP Djoko Bisono, Rabu (16/9).

Selain gencar melakukan pemeriksaan terdahap pengunjung warkop, dalam pencegahan Covid-19, petugas juga gencar melakukan razia atau operasi penggunan masker bagi pengguna kendaraan.

“Maka untuk keperluan sosialisasi dan penindakan hari ini, kita menggelar sidang kepada para pelanggar yang tidak menggunakan masker. Kita sidangkan secara formal dan langsung kita putuskan bagaimana rasa keadilan, dalam rangka mengingatkan masyarakat bahwa pemakaian masker di tempat umum adalah wajib,” kata Ketua Pengadilan Negeri (PN) Lamongan, RA Mauladi.

Menurutnnya, sanksi atau hukuman untuk para pelanggar berupa denda maksimal 50 juta rupiah bagi warga yang tertangkap basah tidak menggunakan masker.

“Tapi tentu tidak selalu maksimal. Mungkin sekitar 10 ribu atau 20 ribu rupiah, sekaar mengingatkan kepada masyarakat agar mengetahui bahwa tidak menggunakan masker adalah suatu pelanggaran,” pungkasnya. (qom/rev)

Artis Greta Garbo Ajak Nikah ​Albert Einstein
Rabu, 12 Mei 2021 04:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 30 mereview cerita Gus Dur tentang fisikawan Albert Eintein dan model cantik Greta Garbo. “Anekdot ini saya ambil dari buku berjudul Gus Dur hanya Kalah dengan Orang Madura,...
Sabtu, 15 Mei 2021 22:16 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bunga tabebuya, khususnya yang berwarna kuning, bermekaran lagi di jalanan Kota Surabaya. Bunga berwarna kuning indah itu semakin mempercantik jalanan, terutama jalan protokol pada saat Idul Fitri atau lebaran kali i...
Minggu, 16 Mei 2021 05:46 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Pembela utama korban kerusuhan 13 Mei 1998 adalah Ita Fatia Nadia. Aktivis perempuan ini kenyang teror. Bahkan ia pernah diancam oleh Jenderal Sintong Panjaitan.Ancaman itu dilakukan sang jenderal di Istana. Saat Fatia ...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Jumat, 14 Mei 2021 10:11 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...