Sabtu, 31 Juli 2021 03:24

Ngaku Selalu Hadir di Tribun Sejak Kecil, Gus Yani Siap Kembalikan Kejayaan Gresik United

Rabu, 16 September 2020 12:37 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Ngaku Selalu Hadir di Tribun Sejak Kecil, Gus Yani Siap Kembalikan Kejayaan Gresik United
Gus Yani bersama ratusan suporter usai deklarasi dukungan. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ratusan suporter Gresik United yang menyebut dirinya "Fighters 99", mendatangi rumah pemenangan paslon Niat (Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah) di Dusun Srembi, Desa Kembangan Kecamatan Kebomas, Selasa (16/9) malam. Mereka menggelar deklarasi pernyataan dukungan terhadap paslon Niat di Pilbup Gresik 2020.

Komunitas suporter yang dikomandani Ludiono itu juga menyatukan visi-misi bersama Gus Yani --sapaan Fandi Akhmad Yani-, bagaimana memajukan persepakbolaan di Gresik, bila nantinya terpilih sebagai Bupati dalam Pilkada 2020 mendatang.

"Sepakbola bagi kami itu menginspirasi. Tapi melihat persepakbolaan di Gresik saat ini, terus terang kami sedih. Selain gagal meraih prestasi, juga tidak ada tim yang mewakili di ajang Liga 1. Pembinaan di internal juga sudah tidak ada sejak lima tahun terakhir," ungkap Ketua Fighters 99 itu usai teken MoU dan deklarasi di rumah pemenangan Paslon Niat.

Padahal, menurut Ludiono, persepakbolaan Gresik sebelumnya cukup diperhitungkan di kancah Nasional. Terlebih, banyak talenta-talenta sepak bola asal Gresik yang sempat menghiasi klub-klub papan atas Indonesia.

BACA JUGA : 

Gus Yani Siap Berkolaborasi dengan Surabaya dan Sidoarjo untuk Majukan Gresik

Gus Yani dan Bu Min Dilantik Sesi 3 Pukul 16.00 WIB

Digelar 26 Februari, Tempat Pelantikan Gus Yani-Bu Min Tunggu Hasil Rapat dengan Gubernur

PDIP Gresik Gelar Tasyakuran Jelang Pelantikan Gus Yani - Bu Min 17 Februari Mendatang

"Sebagai suporter, kita ini sudah jadi suporter bola paling tua, paling lama. Sejak di Indonesia masih ada lima, Aremania, kita, Pasoepati, The Jak Mania, dan The Macz Man," ungkapnya.

Untuk itu melalui forum ini, Fighters 99 merapatkan barisan kepada Paslon Niat yang dianggap memiliki marwah dan komitmen untuk mengembalikan kejayaan sepak bola Gresik, seperti pada dekade 80 hingga 90-an. Mereka ingin tim sepak bola asal Gresik kembali berprestasi dan bersaing di kompetisi papan atas di Indonesia.

"Kami melihat Paslon Niat, Gus Yani punya sense of belonging sangat besar kepada sepak bola. Makanya kami tidak ragu memberikan dukungan, dengan harapan bila Gus Yani terpilih sebagai Bupati Gresik, nanti akan mampu mengembalikan kejayaan sepak bola Gresik seperti dulu," terangnya.

(POLLING PILKADA GRESIK: Ayo Vote Cabup-Cawabup Pilihanmu)

Melihat animo besar yang ditunjukkan Fighters 99, Gus Yani mengaku terharu. Ia mengatakan siap mewujudkan cita-cita para suporter mengembalikan kejayaan persepakbolaan Gresik seperti sebelumnya.

"Alhamdulillah, hari ini kami mendapat dukungan dari teman-teman Fighters 99, ini semangat buat kami bersama untuk menjemput perubahan," kata Gus Yani.

Gus Yani mengaku sebagai penggemar dan pecinta sepak bola sejak kecil. Semasa skuat Petrokimia Putra hingga transformasi ke Gresik United, ia mengklaim tidak pernah absen dari tribun untuk menyaksikan laga tim berjuluk Kebo Giras itu.

Oleh karena itu, Gus Yani ingin memperjuangkan kembali kejayaan sepak bola Gresik di kancah sepak bola papan atas Nasional. Apalagi, dirinya juga menjabat sebagai Ketua Umum Gresik United.

"Tentu mengembalikan kejayaan Gresik United menjadi kewajiban yang harus digugurkan. Ini menjadi harapan kami bersama tentunya. Mudah-mudahan Niat dimenangkan dalam Pilkada 9 Desember nanti," harapnya.

"Niat juga akan memperjuangkan dunia bola, klub yang kita cintai bersama Gresik United, untuk menjemput kejayaannya kembali. Perjuangan ini wajib bagi saya," sambung Gus Yani.

Selain deklarasi dukungan, dalam pertemuan ini juga dilaksanakan penandatanganan nota kesepakatan antara Gus Yani dengan perwakilan Fighters 99, dengan poin utama mengembalikan kejayaan sepak bola Gresik bila Gus Yani terpilih sebagai Bupati dalam Pilkada Gresik 2020. (hud/rev)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...