​Cegah Covid-19, Pemkot Surabaya Fasilitasi Petugas KPU Swab Gratis

​Cegah Covid-19, Pemkot Surabaya Fasilitasi Petugas KPU Swab Gratis Wakil Koordinator Hubungan Masyarakat Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Surabaya, M. Fikser. (foto: YUDI A/ BANGSAONLINE)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemkot Surabaya memberikan fasilitas tes swab secara gratis kepada petugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya. Hal ini untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 dalam menyambut Pilkada Surabaya 2020.

Wakil Koordinator Hubungan Masyarakat Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Surabaya, M. Fikser mengatakan, pemeriksaan swab gratis ini diikuti oleh seluruh petugas KPU Surabaya. Sementara bagi komisioner KPU, sebelumnya mereka sudah melakukan tes swab secara mandiri.

"Jadi, seluruh petugas yang ada di Sekretariat KPU Surabaya ada sekitar 46 orang. Dari 46 orang itu sudah dilakukan swab hari ini setengah. Besoknya setengah lagi dilaksanakan di Gelora Pancasila," kata Fikser, Jumat (11/9/2020).

Selain itu, sejak tanggal 8 September 2020, Pemkot Surabaya juga melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor KPU Surabaya secara berkala. Menurut Fikser, hal ini dilakukan dalam rangka penanganan pencegahan Covid-19 di ruang publik.

"Untuk penyemprotan yang nanti di dalam kantor KPU itu dilakukan secara mandiri oleh KPU sendiri. Jadi ini bagian dari bagaimana pemkot melakukan penanganan pencegahan di tempat-tempat ruang publik," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...