Menyaru Sebagai Guru Olahraga, Pria di Ponorogo Gasak Sejumlah Hp Siswa Salah Satu SMPN

Menyaru Sebagai Guru Olahraga, Pria di Ponorogo Gasak Sejumlah Hp Siswa Salah Satu SMPN Kapolsek Kota Ponorogo, AKP Kusbiantoro saat jumpa pers terkait penangkapan pelaku.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - ES (32), pria asal Desa Polorejo, Kabupaten Ponorogo diamankan Polsek Kota Ponorogo lantaran menggasak HP sejumlah siswa salah satu SMPN saat berolahraga.

Menurut Kapolsek Kota, AKP Kusbiantoro, pelaku melancarkan aksinya dengan menyaru sebagai guru olahraga baru di sekolah tersebut. Aksi tersebut terbongkar setelah adanya laporan dari orang tua siswa, atas kehilangan HP milik anaknya saat berolahraga.

Mulanya, pelaku mengajak para siswa berolahraga di lapangan salah satu tempat batalyon. Siswa kemudian diminta meletakkan tas dan diminta berlari mengitari lapangan tersebut. Di saat lengah, pelaku mulai beroperasi menggasak HP para siswa.

"Jadi pelaku mengenal salah satu siswa, dan mencatat nomor telepon semua siswa dengan menyaru sebagai guru olahraga baru. Lalu mengajak ketemuan secara tatap muka agar bisa melancarkan aksinya tersebut," terangnya.

Tercatat sudah 3 kali pelaku mengajak siswa untuk berolahraga di tempat yang berbeda. Setelah mendapati laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Kota membuntuti pelaku.

"Pelaku berhasil diamankan di sebuah lapangan di Keniten yang saat itu juga hendak melakukan modus yang serupa dengan mengajak siswa untuk berolahraga. Hingga saat ini kurang lebih 20 orang tua siswa sudah melaporkan ke Polsek Kota," tukasnya.(nov/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO