Jebol Plafon Swalayan, Maling di Ponorogo Gasak Sejumlah Uang dan Rokok

Jebol Plafon Swalayan, Maling di Ponorogo Gasak Sejumlah Uang dan Rokok Petugas kepolisian saat melakukan olah TKP. (foto: ist).

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Swalayan yang berada di Jalan Raya -Wonogiri Desa/Kecamatan Badegan disatroni maling. Dalam aksinya, pencuri berhasil menggasak uang di brankas serta sejumlah slop berbagai jenis rokok.

Kejadian itu diketahui oleh salah satu karyawan yang hendak membuka swalayan ketika tugas pagi. Pelaku yang diduga lebih dari satu orang itu berhasil menggasak ratusan pak rokok berbagai merek dan merusak brankas, termasuk membawa uang sebesar 4,5 juta rupiah.

Dalam aksinya, para pencuri itu juga merusak kabel CCTV yang terpasang di dalam ruangan. Dugaan sementara pelaku masuk dengan cara memanjat tembok dinding swalayan dan masuk dengan cara merusak plafon.

"Rokoknya itu berantakan Mas, dan saya kira kucing. Terus pas masuk lagi, lacinya terbuka, ada uangnya beberapa di laci itu, sekitar Rp 4,5 jutaan. Selain uang, rokok yang mahal-mahal juga," ungkap Renita, Karyawan Swalayan, Kamis (17/9/2020).

"Pencurinya kira-kira lewat atas, dengan cara memanjat dinding dan menjebol plafon, karena plafonnya jebol. Mungkin itu untuk masuk para pencuri itu Mas," sambungnya.

Sementara itu, Kapolsek Badegan, Ipda Munadi menerangkan, untuk modus pencurian dilakukan dengan membobol atap tengah dan keluarnya atau kembalinya juga melalui itu, dan diperkirakan pelaku tidak hanya satu orang. "Tetapi sementara belum bisa terdeteksi," ujarnya.

Kapolsek juga menambahkan, untuk sementara yang hilang adalah uang dan rokok. "Dan ini masih kami selidiki dan kami dalami untuk pencurian ini. Semoga saja pelaku bisa cepat terungkap dan tertangkap," tambahnya. (nov/rd/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO