​Cek Senpi Anggota, Kapolres Blitar: Jangan Asal Tembak

​Cek Senpi Anggota, Kapolres Blitar: Jangan Asal Tembak Senpi Anggota Polres Blitar. (foto: ist).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya melakukan pengecekan senjata api (senpi) anggotanya. Pemeriksaan dilakukan di Halaman Mapolres Blitar, Selasa (1/9/2020).

Menurut Fanani, pemeriksaan fisik senpi ini merupakan salah satu upaya mencegah pelanggaran disiplin yang mungkin dilakukan personel Polres Blitar pemegang senpi. Satu per satu senpi diperiksa dan dipastikan kondisi fisiknya. Selain pemeriksaan fisik, pihaknya juga memeriksa Surat Izin Pemegang Senpi (SIPS) yang wajib dimiliki setiap anggota yang memegang senpi.

"Jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi karena senpi yang kurang terawat. Kami juga meminta anggota agar tidak asal tembak sehingga mengakibatkan jatuhnya korban jiwa," ujar Fanani.

Selain pemeriksaan senpi, seluruh kendaraan bermotor baik R2 maupun R4 juga diperiksa. Hal ini dilakukan menjelang operasi Mantap Praja guna mengetahui sejauh mana kondisi ranmor dinas selama digunakan jajaran anggota Polres Blitar.

"Kami memastikan semua siap saat pelaksanaan Operasi Mantap Praja. Saya berpesan juga kepada para anggota untuk menjadikan ranmor ini seperti milik sendiri dengan bersungguh-sungguh dalam merawatnya," pungkas Fanani. (ina/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO