​PKB Optimis Menangi Pilkada Tuban, Asalkan Solid dengan Kader NU

​PKB Optimis Menangi Pilkada Tuban, Asalkan Solid dengan Kader NU Sekretaris DPC PKB Tuban, M. Miyadi.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sekretaris DPC , M. Miyadi mengaku optimis partai besutannya mampu mengulang kesuksesan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kabupaten Tuban pada 9 Desember mendatang.

Optimisme itu cukup beralasan, mengingat partai berlambang bintang sembilan itu merupakan pemenang dalam pemilihan legislatif (Pileg) tahun lalu, sehingga memiliki keterwakilan terbanyak di anggota dewan dengan 16 kursi. Ditambah, PKB merupakan partai incumbent yang telah memimpin Tuban selama 2 periode secara beruntun.

"Kuncinya adalah soliditas kader NU dan PKB," ujar M. Miyadi kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (26/8).

Pria yang juga Ketua DPRD Tuban itu mengungkapkan, selama ini soliditas kader PKB dan NU terjalin dengan kuat sampai di tingkat ranting. Selama itu masih terjaga dengan baik, dirinya menyakini PKB mampu mengungguli lawan-lawannya di pilkada mendatang.

"Strategi kami sejak lama mengutamakan kebersamaan NU dan PKB. Kalau itu solid, insyaallah kita tetap menang," imbuhnya.

Sejauh ini, DPC telah mengusulkan masing-masing 3 nama untuk dicalonkan sebagai calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cCawabup) Tuban.

Baik pengurus partai maupun NU telah menyepakati bersama, siapa pun nantinya yang akan menerima rekomendasi dari DPP dapat diterima dengan baik.

"Kita menyerahkan sepenuhnya kepada DPP, siapa pun yang direkom dari nama yang diajukan kita komitmen berjalan bersama-sama untuk memenangkan," tutupnya. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO