Blitar Zona Merah, Polres Blitar Kota Ajak Anak-anak Jadi Duta Masker

Blitar Zona Merah, Polres Blitar Kota Ajak Anak-anak Jadi Duta Masker Polres Blitar Kota ajak anak-anak jadi Duta Masker.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan dirasa masih kurang. Utamanya dalam membiasakan diri menggunakan masker. Hal ini berdampak pada peningkatan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Blitar. Bahkan Kabupaten Blitar kini masuk sebagai zona merah penyebaran Covid-19.

Dengan kondisi itu, mengajak anak-anak untuk menjadi duta masker dalam rangka mendukung kegiatan Jatim Bermasker. Anak-anak dipilih sebagai duta masker, dengan tujuan menanamkan kedisiplinan sejak dini, serta menularkan kedisiplinan tersebut kepada orangtua mereka.

Mereka mengampanyekan penggunaan masker sambil membagikan masker keliling di Desa Bacem, Kecamatan Ponggok Kamis (13/8/2020) sore.

"Semua elemen kita libatkan. Selain anak-anak yang memang harus diajari kedisiplinan sejak dini, Ibu-ibu juga kita libatkan agar mereka menularkan semangat disiplin protokol kesehatan kepada orang-orang terdekatnya," ujar Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela.

Dia menambahkan, selain menjadikan anak-anak sebagai duta masker, pihaknya juga mengandeng TNI, tokoh masyarakat, dan tokoh lintas agama untuk ikut menggelorakan gerakan Jatim Bermasker.

"Tujuannya untuk menggelorakan semangat Jatim Bermasker. Sehingga masyarakat memiliki kedisiplinan penggunaan masker yang dirasa sangat penting untuk memutus penularan Covid-19," imbuhnya.

Sosialisasi ini, lanjut Leonard, akan dilakukan secara kontinyu di seluruh wilayah hukum . Bukan hanya imbauan memakai masker, namun pihaknya juga memberi edukasi kepada masyarakat tentang penggunaan masker yang benar. (ina/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO