Polres Lamongan Sembelih 15 Ekor Sapi

Polres Lamongan Sembelih 15 Ekor Sapi Anggota Polres Lamongan sedang menyiapkan daging kurban yang akan dibagikan. foto: TRIWI YOGA/ BANGSAONLINE

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Polres Lamongan berkurban 15 ekor sapi pada Hari Raya Idul Adha kali ini. Belasan sapi tersebut disembeliih Sabtu (1/8/2020) pagi, di Mapolres Lamongan.

Kapolres Lamongan AKBP Harun mengaku bersyukur, masih dapat berkurban di Hari Raya Idul Adha tahun ini dan berbagi kebahagaian bersama masyarakat sekitar, meskipun kondisinya masih pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah pada pagi hari ini kita masih diberi nikmat kesehatan dalam memperingati kegiatan Idul Adha 1441 H di masa pandemi Covid-19. Kegiatan ini rangkaian dari kegiatan Idul Adha yang kemarin dilaksanakan pengamanan takbiran," katanya.

Harun mengatakan, pembagian daging kurban kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Untuk tahun ini, daging kurban disalurkan langsung secara door to door oleh panitia. Tujuannya, agar tidak terjadi kerumunan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Penyerahan hewan kurban akan diserahkan door to door tidak menghadirkan massa," katanya.

Harun berharap di momentum Idul Adha ini, Lamongan bisa lebih aman dan tenteram, apalagi menjelang Pilkada 9 Desember nanti.

"Terima kasih atas sumbangsih rekan-rekan semua. Semoga dengan hewan kurban yang saat ini disembelih, sifat-sifat kejelekan kita sebagai manusia bisa hilang dengan penyembelihan kurban. Dan semoga ke depan Kabupaten Lamongan tetap aman dan lancar menjelang pelaksanaan kegiatan Pilkada tahun 2020," tandasnya.

Penyembelihan hewan kurban ini juga dihadiri oleh Bupati Fadeli, Sekkab Yuhronur Efendi, dan Dandim 0812 Letkol Inf. Sidik Wiyono. (lmg1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO