Kamis, 01 Oktober 2020 11:18

Ada Pegawai yang Terpapar Covid-19, Kantor Cabang BRI Pamekasan Tetap Beroperasi Secara Normal

Senin, 20 Juli 2020 11:49 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Yeyen
Ada Pegawai yang Terpapar Covid-19, Kantor Cabang BRI Pamekasan Tetap Beroperasi Secara Normal
Kantor Cabang BRI Pamekasan di Jalan Jokotole.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com – Meski ada pegawai yang terinfeksi Covid-19, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Pamekasan yang terletak di Jl Trunojoyo No. 24 dan Kantor Unit BRI Terminal di Jl. Stadion, Kelurahan Lawangan Daya, Pademawu, tetap beroperasi normal. Namun, BRI memperketat penerapan protokol kesehatan.

“Kami pastikan pelayanan perbankan untuk masyarakat tetap berjalan dengan normal. Adapun, BRI juga terus berkoordinasi secara intensif dengan Dinas Kesehatan maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Pamekasan,” ungkap Triswahju Herlina, Pemimpin Wilayah BRI Surabaya.

Selain layanan melalui kantor yang tetap dibuka, nasabah juga dapat melakukan transaksi perbankan melalui jaringan e-channel (ATM/CRM dan EDC Merchant), e-banking (Internet Banking dan Mobile Banking), serta agen-agen BRILink yang tersebar di wilayah Pamekasan.

“Untuk mempermudah akses layanan perbankan tanpa harus ke Kantor Bank, BRI memiliki agen-agen BRILink yang tersebar di wilayah Pamekasan. Melalui layanan ini, masyarakat tetap dapat memenuhi kebutuhan transaksi perbankan dan menghindari antrean layanan di Kantor Bank,” imbuhnya.

Herlina menambahkan, Bank BRI terus berkomitmen untuk memberikan layanan perbankan yang prima di tengah pandemi dengan prinsip people’s first atau mengutamakan keselamatan pekerja dan nasabah.

“Untuk menjaga kenyamanan dan proteksi bersama, dimohon kerja sama nasabah dalam mematuhi aturan dan protokol kesehatan selama berada di kantor layanan,” tegasnya.

Hal yang disampaikan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, bahwa kantor layanan BRI di Pamekasan masih beroperasi sesuai dengan protokol dan standar kesehatan dalam rangka pencegahan COVID-19.

“Masyarakat tidak perlu khawatir. Kami pastikan layanan di kantor BRI berjalan sesuai protokol kesehatan. Tentunya, kehadiran BRI sangatlah Kami perlukan dalam rangka mendukung keberlangsungan UMKM dan menggerakkan ekonomi wilayah Pamekasan,” katanya, Senin (20/07/20).

Protokol yang diterapkan antara lain mewajibkan penggunaan masker untuk seluruh pekerja dan nasabah, penyediaan tempat cuci tangan dan hand sanitizer sebelum memasuki kantor atau banking hall dan ruangan ATM / CRM.

Selain itu, juga dilakukan pengukuran suhu dengan thermo gun bagi setiap orang yang memasuki wilayah kantor BRI, penggunaan akrilik pembatas di seluruh teller dan CS, melakukan penyemprotan disinfektan/sterilisasi setiap hari, penerapan physical distancing bagi nasabah antrean teller dan CS, penggunaan face shield, dan untuk seluruh satpam pada saat bertugas serta pengaturan jarak antar pekerja serta pemberian vitamin dan suplemen kepada seluruh pekerja. (yen/dur) 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Rabu, 30 September 2020 20:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Pada tahun 90-an. Saat itu saya baru nikah. Saya bersama beberapa anak muda nongkrong di warung kopi. Tak jauh dari rumah. Warung itu terletak di pinggir jalan. Sekitar 300 meter dari Fakultas Kedokteran Universitas Ai...
Senin, 28 September 2020 22:43 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*32. waidhrib lahum matsalan rajulayni ja’alnaa li-ahadihimaa jannatayni min a’naabin wahafafnaahumaa binakhlin waja’alnaa baynahumaa zar’aanDan berikanlah (Muhammad) kepada mereka sebuah perumpamaan, dua...
Minggu, 27 September 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...