Tingkatkan Kesadaran Hukum Prajurit, Denma Koarmada II Gelar Penyuluhan

Tingkatkan Kesadaran Hukum Prajurit, Denma Koarmada II Gelar Penyuluhan Para prajurit sedang mengikuti penyuluhan hukum.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Maraknya pelanggaran hukum yang melibatkan prajurit TNI saat ini, menginisiasi Komandan Denma Letkol Laut (P) Herbiyantoko memberikan pembekalan tentang hukum bagi para prajuritnya, dengan menggelar acara penyuluhan hukum di Gedung R-50 Denma , Kamis (9/7).

Menurut Letkol Herbiyantoko, tujuan diselenggarakannya kegiatan pembekalan hukum itu adalah untuk mewujudkan prajurit yang lebih baik. Sehingga menyadari dan menghayati hak dan kewajibannya sebagai Prajurit TNI AL. Sehingga dapat menampilkan sikap serta perilaku yang sadar, patuh dan taat hukum.

Hadir sebagai narasumber dalam pembekalan yang juga diikuti oleh para prajurit remaja (Perwira, Bintara, dan Tamtama) Denma Koarmada II ini, yakni Kasubdis Dargakum Diskum Letkol Laut (KH) Moh. Yunus dan Kasi Gakkum Pom Letkol Laut (PM) Sungkono.

Adapun materi dalam pembekalan hukum kali ini yakni tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) serta proses hukum penganiayaan yang melibatkan luka berat dan ringan terhadap keluarga besar TNI maupun terhadap orang sipil. (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO