Blusukan ke Rumah Warga, Wali Kota Risma Bagikan Masker Pakai Motor

Blusukan ke Rumah Warga, Wali Kota Risma Bagikan Masker Pakai Motor Wali Kota Risma membagikan masker kepada warga.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tak bosan-bosannya untuk terus mengingatkan warganya agar tetap memakai masker. Bahkan, dengan dibonceng naik motor pun ia lakukan untuk membagikan masker ke permukiman warga, Minggu (05/07).

Bersama kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan , wali kota perempuan pertama di Surabaya ini sejak pagi hari menyisir ke beberapa permukiman padat penduduk menggunakan sepeda motor.

Berbekal pengeras suara (megaphone), awalnya ia menyisir di Jalan Gubeng Airlangga Surabaya untuk mengingatkan para pedagang di kawasan itu agar tetap jaga jarak dan memakai masker. Sementara itu, beberapa kepala OPD yang mengikuti di belakang, bertugas membagikan masker kepada masyarakat.

"Ayo jaga jarak pak, tolong maskernya dipakai," kata Risma menggunakan megaphone.

Tak berhenti sampai di situ, rupanya Wali Kota Risma kemudian menyisir ke dalam pemukiman padat penduduk di Jalan Gubeng Airlangga 1 Surabaya untuk membagikan masker langsung ke rumah-rumah warga. Meski harus melewati lorong gang yang sempit, rupanya hal itu tak menjadi penghalang baginya.

Kedatangan Risma ke perkampungan itu tak ayal membuat warga semringah. Tua, muda, hingga anak-anak terlihat berjejer di depan rumah sembari menyapa dan melambaikan tangan kepada pejabat nomor satu di lingkungan ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO