UTBK di UTM Bangkalan Terapkan Protokol Covid-19 Ketat

UTBK di UTM Bangkalan Terapkan Protokol Covid-19 Ketat Rektor UTM Dr. Drs. Ec. Muh. Syarif, M.Si. dan Ketua Pelaksana UTBK UTM Drs. Ec. Makhmud Zulkifli, M.Si., saat memberikan penjelasan terkait pelaksanaan UTBK di UTM Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan seleksi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Universitas Trunojoyo Madura menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan ketat.

Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 bagi calon mahasiswa baru maupun petugas pelaksana.

Moh. Syarif, Rektor Universitas Trunojoyo Madura mengatakan pihaknya berupaya memberikan kemudahan kepada calon peserta agar pelaksanaan UTBK di saat pandemi Covid-19 ini tidak menjadi beban. Sehingga, pelaksaannya berjalan dengan aman dan lancar.

"Alhamdulillah, pelaksaan UTBK di UTM untuk hari pertama berlangsung dengan lancar. Kami lakukan test UTBK ini sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19," jelasnya kepada wartawan setelah meninjau langsung lokasi pelaksanaan tes, Minggu (5/7/2020).

Kemudahan dalam melakukan ujian online ini, dikatakan oleh rektor, selain menggunakan masker dan pelindung diri lainnya, peserta tes UTBK UTM juga hanya diwajibkan membawa surat keterangan sehat dari dokter. Bukan surat keterangan non reaktif hasil rapid test.

"Kebijakan kami, cukup dengan membawa surat keterangan sehat saja. Bukan hasil tes rapid. Takutnya, kalau hasil rapid, calon peserta merasa terbebani sehingga, juga akan berpengaruh pada hasil tes," ujarnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO