​ASN Pemkab Blitar Positif Covid-19, Kantor Ditutup Sementara

​ASN Pemkab Blitar Positif Covid-19, Kantor Ditutup Sementara Data situasi Covid-19 Dinkes Kota Blitar per 29 Juni 2020.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten dinyatakan positif Covid-19. Pasien merupakan seorang wanita berusia 41 tahun, warga Kota

Hal itu diungkapkan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota M Muchlis. Pasien tersebut masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG).

"Ada satu kasus baru, seorang perempuan berusia 41 tahun warga Kelurahan . Namun hasil tracing berdomisili di Kelurahan Bendo, Kota . Namun yang bersangkutan bekerja di salah satu instansi Pemerintah Kabupaten . Hasil rapid test-nya baru keluar tadi sore," ujar Muchlis, Senin (29/6/2020).

Sementara Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Krisna Yekti mengatakan, sebelumnya ASN ini sudah melakukan rapid test dengan hasil reaktif. Sehingga yang bersangkutan langsung melakukan swab test mandiri dan diminta melakukan isolasi di rumah. "Sebelumnya, pasien mengikuti rapid test yang digelar di instansinya. Kemudian hasilnya reaktif," ujar Krisna.

Ia memastikan instansi tempat ASN ini bekerja ditutup selama beberapa hari disesuaikan dengan sisa waktu ASN positif tersebut melakukan isolasi mandiri di rumah. Sehingga jika dikalkulasi dengan masa isolasi mandiri di rumah, kantor ini akan ditutup sementara selama dua hingga tiga hari ke depan.

"Ditutup sesuai masa ASN ini melakukan isolasi mandiri di rumah. Karena pasien sudah isolasi mandiri selama 11 hari, maka masa inkubasinya tinggal 3 hari lagi," jelasnya.

Krisna menegaskan bahwa instansi yang dimaksud bukan berkaitan dengan pelayanan masyarakat. Sehingga masyarakat diimbau tidak cemas berlebihan. "Kami mengimbau masyarakat tidak resah berlebihan. Namun tetap waspada dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat," tegasnya.

Dia juga memastikan jika Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten akan melakukan rapid test secara massal maupun swab secara masif untuk ASN lingkup Pemkab . (ina/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO