Peringati Harganas ke-27, Bupati Fadeli Dorong Terbentuknya Kampung KB Tangguh

Peringati Harganas ke-27, Bupati Fadeli Dorong Terbentuknya Kampung KB Tangguh Bupati Fadeli sedang menyerahkan penghargaan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Lamongan Fadeli terus mendorong terbentuknya kampung-kampung Keluarga Berencana (KB) Tangguh di Kabupaten Lamongan. Ini sebagai upaya menjadikan desa tidak hanya sukses dalam program KB, namun juga untuk meningkatkan SDM dan kesejahteraan sehingga tetap tangguh di masa pandemi COVID-19.

Hal tersebut diungkapkan Fadeli saat Tasyakuran Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 Tahun 2020 di halaman Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Lamongan, Senin (29/6). 

Menurut Fadeli, hingga saat ini Kampung KB di Kabupaten Lamongan merupakan yang terbanyak di Jawa Timur, yakni sebanyak 107.

“Saat ini jumlah Kampung KB di Lamongan sebanyak 107 dan terbanyak di Jawa Timur. Kampung KB ini harus didorong menjadi Kampung KB Tangguh,” papar Fadeli.

Pada kesempatan tersebut, Fadeli mengingatkan agar ibu-ibu tetap menjalankan program KB di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Karena, menurutnya selain agar terwujud keluarga yang berkualitas dan mandiri, menunda kehamilan di tengah pandemi juga dapat melindungi keluarga.

“Di tengah pandemi saat ini jangan tinggalkan KB, karena menunda kehamilan termasuk melindungi keluarga dari Covid-19 juga untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas dan mandiri,” ujar Fadeli.

Selain mendorong terbentuknya Kampung KB Tangguh, Bupati Fadeli bersama Kapolres Lamongan AKBP Harun dan Dandim 0812 Letkol Inf Sidik Wiyono juga mendorong masyarakat agar tangguh terhadap serangan pandemi dan tetap tangguh di masa selanjutnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO