Sabtu, 08 Agustus 2020 00:58

Sebuah Tempat Karaoke di Kabupaten Blitar Digerebek Polda Jatim, Diduga Terkait Asusila

Minggu, 28 Juni 2020 19:15 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Sebuah Tempat Karaoke di Kabupaten Blitar Digerebek Polda Jatim, Diduga Terkait Asusila
Tempat karaoke di Desa Ngoran, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar yang digerebek Polda Jatim.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebuah tempat karaoke di Kabupaten Blitar digerebek petugas dari Polda Jawa Timur. Karaoke yang digerebek tersebut berada di Desa Ngoran, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela membenarkan jika karaoke yang bertempat di wilayah hukumnya itu digrebek Polda Jatim.

"Iya, sudah saya konfirmasi ke Kompol Arif. Polda Jatim masih melakukan pemeriksaan terkait pengerebekan tersebut. Nanti informasi lebih detailnya ke Kompol Arif saja," ujar Leonard, Minggu (28/6/2020).

Namun Leo menjelaskan, jika Kompol Arif yang juga mantan Wakapolres Blitar saat ini bertugas di Unit Remaja, Anak-Anak, dan Wanita (Renakta) Reskrim Polda Jatim. Jadi kemungkinan besar penggerebekan berkaitan dengan tindak asusila.

"Mungkin kalau yang menangani yang bersangkutan, mungkin kaitannya dengan kesusilaan ya. Karena kan sekarang beliau di Renakta," imbuhnya.

Dari penggrebekan ini berdasarkan informasi yang beredar, ada 9 pemandu lagu dan 2 pria yang dibawa ke Mapolda Jatim untuk diperiksa lebih lanjut. Selain itu pemilik tempat karaoke juga diperiksa. "Pemiliknya juga diperiksa, saya juga konfirmasi langsung," ujarnya.

Kata Leo, selama pandemi Corona, pihaknya secara langsung kerap melakukan sidak di wilayah Kabupaten Blitar. Namun tidak pernah menemukan ada yang beroperasi.

"Beberapa kali saya cek langsung tengah malam tidak ada yang beroperasi. Namun tidak menutup kemungkinan umpet-umpetan, buka di jam tertentu. Ya itu akal-akalannya pengelola," tegasnya.

Sementara saat dikonfirmasi, Kompol Arif meminta untuk berkoordinasi dengan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko terkait pemberitaan.

Untuk diketahui, penggerebekan karaoke di Blitar oleh Polda Jatim ini bukan yang pertama. Pada 3 Desember 2018 lalu, sebuah karaoke di Kota Blitar juga digerebek Polda Jatim dengan dugaan menyajikan tarian telanjang. (ina/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 06 Agustus 2020 20:34 WIB
Oleh: Prof Dr Rochmat WahabPada hakekatnya manusia bermula dari lahir, tumbuh dan berkembang mencapai puncak, menurun dan berakhir dengan wafat. Inilah sunnatullah, normalnya manusia, walau pada prakteknya ada juga yang dipanggil Allah SWT, s...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...