Rabu, 27 Januari 2021 16:45

Sebuah Tempat Karaoke di Kabupaten Blitar Digerebek Polda Jatim, Diduga Terkait Asusila

Minggu, 28 Juni 2020 19:15 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Sebuah Tempat Karaoke di Kabupaten Blitar Digerebek Polda Jatim, Diduga Terkait Asusila
Tempat karaoke di Desa Ngoran, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar yang digerebek Polda Jatim.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebuah tempat karaoke di Kabupaten Blitar digerebek petugas dari Polda Jawa Timur. Karaoke yang digerebek tersebut berada di Desa Ngoran, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela membenarkan jika karaoke yang bertempat di wilayah hukumnya itu digrebek Polda Jatim.

"Iya, sudah saya konfirmasi ke Kompol Arif. Polda Jatim masih melakukan pemeriksaan terkait pengerebekan tersebut. Nanti informasi lebih detailnya ke Kompol Arif saja," ujar Leonard, Minggu (28/6/2020).

Namun Leo menjelaskan, jika Kompol Arif yang juga mantan Wakapolres Blitar saat ini bertugas di Unit Remaja, Anak-Anak, dan Wanita (Renakta) Reskrim Polda Jatim. Jadi kemungkinan besar penggerebekan berkaitan dengan tindak asusila.

"Mungkin kalau yang menangani yang bersangkutan, mungkin kaitannya dengan kesusilaan ya. Karena kan sekarang beliau di Renakta," imbuhnya.

Dari penggrebekan ini berdasarkan informasi yang beredar, ada 9 pemandu lagu dan 2 pria yang dibawa ke Mapolda Jatim untuk diperiksa lebih lanjut. Selain itu pemilik tempat karaoke juga diperiksa. "Pemiliknya juga diperiksa, saya juga konfirmasi langsung," ujarnya.

Kata Leo, selama pandemi Corona, pihaknya secara langsung kerap melakukan sidak di wilayah Kabupaten Blitar. Namun tidak pernah menemukan ada yang beroperasi.

"Beberapa kali saya cek langsung tengah malam tidak ada yang beroperasi. Namun tidak menutup kemungkinan umpet-umpetan, buka di jam tertentu. Ya itu akal-akalannya pengelola," tegasnya.

Sementara saat dikonfirmasi, Kompol Arif meminta untuk berkoordinasi dengan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko terkait pemberitaan.

Untuk diketahui, penggerebekan karaoke di Blitar oleh Polda Jatim ini bukan yang pertama. Pada 3 Desember 2018 lalu, sebuah karaoke di Kota Blitar juga digerebek Polda Jatim dengan dugaan menyajikan tarian telanjang. (ina/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...