Akhirnya, Jalan Hasanudin Junrejo yang Ambles Diperbaiki

Akhirnya, Jalan Hasanudin Junrejo yang Ambles Diperbaiki Para pekerja sedang merampungkan proyek perbaikan jalan Hasanudin, Junrejo, Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Setelah lama dibiarkan dan kerap diprotes warga, akhirnya jalan ambles di Jalan Hasanudin Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu diperbaiki. Selama ini jalan tersebut menghubungkan warga dua dusun, yakni Dusun Jeding dan Dusun Rejoso, serta merupakan akses utama menunju Kantor DPRD Kota Batu, Mapolres Batu, dan SMA Negeri 2 Batu.

"Alhamdulillah sudah diperbaiki, Mas. Setelah dikerjakan selama tiga minggu, sekarang sudah tinggal finishing. Semoga dengan selesainya pengerjaan proyek ini bisa memperlancar arus menuju Dusun Rejoso maupun Dusun Jeding," ujar Andi Faisal, Kades Junrejo kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (25/6).

Seperti diketahui, ambles Jalan Hasanudin Junrejo di sisi Barat dekat jembatan tersebut sudah terjadi sejak awal tahun 2020. Jalan ambles diduga akibat tergerus air dari saluran drainase dari bagian Selatan jembatan. Kini, saluran air dari bagian Selatan dan Utara jembatan sudah dilengkapi gorong-gorong, sehingga aliran air langsung ke pembuangan di sungai.

Faisal mengaku, Pemerintah Desa Junrejo sudah berkirim surat ke dinas terkait sejak muncul kerusakan jalan agar segera mendapat perbaikan. "Namun responsnya cukup lama hingga berjalan 2 bulan. Bahkan, warga sempat mengancam akan menanami pohon pisang di jalan berlubang tersebut," katanya/

Sementara itu, anggota Komisi C DPRD Kota Batu, H. Sudiono yang juga warga Junrejo merespons positif dinas terkait yang tanggap dan segera memperbaiki jalan ambles dan berlubang tersebut. Menurutnya, sebenarnya anggaran perbaikan jalan rusak sudah ada di dinas terkait, dalam hal ini Dinas PUPR.

"Walaupun cukup lama dibiarkan berlubang, tapi Alhamdulillah sekarang sudah mendapat perhatian serius dari dinas terkait. Saya berharap tidak ada kejadian serupa lagi di jalan yang menghubungkan dua dusun, termasuk akses utama ke gedung dewan dan Mapolres Batu ini," harap politisi PKB ini. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO