Sering Makan Korban, Dewan Desak Pemkot Perbaiki Jalan Rusak di Desa Gunungsari

Sering Makan Korban, Dewan Desak Pemkot Perbaiki Jalan Rusak di Desa Gunungsari Kondisi jalan rusak menuju Dusun Brau, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Gara-gara sering menelan korban karena kondisi jalan rusak parah, kalangan anggota DPRD mendorong Pemerintah segera memperbaiki jalan sepanjang 3 kilometer menuju Dusun Brau, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, .

"Jalan yang paling parah ada di jalan menuju Dusun Brau, Desa Gunungsari. Banyak warga sering jatuh di lokasi itu. Makanya kami mendorong Pemkot Batu segera memperbaiki jalan tersebut," ujar H. Nur Ali, anggota DPRD dari Fraksi PKB kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (9/9/2020).

Menurutnya, jalan rusak tersebut tidak hanya merupakan akses utama warga Dusun Claket ke Dusun Brau, tetapi juga akses utama warga Dusun Jantur ke Dusun Brau.

"Sebenarnya anggaran perbaikan jalan rusak tersebut sudah masuk dalam PAK 2020. Namun hingga saat ini tak kunjung dieksekusi oleh dinas terkait," katanya.

Selain itu, jalan tersebut juga merupakan akses utama bagi siswa SD dan SMP satu atap di Gunungsari. "Jika dibiarkan terus seperti itu, kan kasihan anak-anak," terangnya.

DPRD sudah melakukan rapat koordinasi dengan semua OPD dan Wakil Wali terkait peningkatan kinerja Pemkot Batu, khususnya terkait pelaksanaan program pembangunan yang sudah tertuang dalam PAK 2020.

"Rapat koordinasi ini penting karena jangan sampai realisasi program tersebut molor hingga 2021. Sebab jika itu terjadi yang dirugikan masyarakat," terangnya.

"Berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, jika program tersebut tidak diawasi ketat maka bisa molor dan jauh dari target," pungkasnya. (asa/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO