Kunjungi Pasar dan Kampung Tangguh Genteng, Menko PMK Beri Apresiasi Pemkot Surabaya

Kunjungi Pasar dan Kampung Tangguh Genteng, Menko PMK Beri Apresiasi Pemkot Surabaya Wali Kota Risma saat mendampingi Menko PMK, Muhadjir memasuki Pasar Genteng. foto: YUDI A/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota mendampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy meninjau protokol kesehatan yang telah diterapkan di Pasar Genteng Baru dan Kampung Tangguh Genteng Candirejo , Kamis (25/6/2020).

Sebelum Menko PMK datang, Wali Kota Risma tampaknya sudah bersiap menyambut di depan Pasar Genteng Baru. Dengan menggunakan masker, face shield lengkap dengan sarung tangan, ia bersiap menyambut kedatangan pejabat utama di Kementerian Koordinator PMK itu.

Tak berselang lama, Menko PMK akhirnya datang. Risma yang sudah bersiap itu, langsung menyambut kedatangannya dan mengarahkan ke stan di dalam Pasar Genteng Baru itu. Mulai stan pedagang camilan, ikan kering, hingga pedagang ikan basah, tak luput dari tinjauannya. Bahkan, dalam tinjauannya itu, Risma bersama Muhadjir juga sempat beberapa kali mengobrol bersama sejumlah pedagang di dalam pasar.

Muhadjir mengaku sangat mengapresiasi kebijakan Pemkot dalam mencegah penyebaran Covid-19, dengan tetap menjaga stabilitas roda perekonomian masyarakatnya itu.

“Pasar Genteng Baru adalah salah satu pasar yang dijadikan Pemkot untuk pelayanan pasar tradisional yang sudah mulai menerapkan protokol kesehatan,” kata Muhadjir di sela tinjauannya.

Menurut dia, salah satu kesulitan di Pasar Tradisional itu terutama adalah saling jaga jarak atau physical distancing-nya, baik antara penjual dan pembeli. Salah satunya adalah Pasar Genteng Baru yang selalu ramai dikunjungi para pembeli.

“Kalau yang protokol dasar, seperti hand sanitizer, cuci tangan sebelum masuk, dan pakai masker itu sudah dipatuhi. Dan itu sudah bagus tinggal meningkatkan yang lain,” ujar Muhadjir.

Meski begitu, Muhadjir sangat mengapresiasi upaya Wali Kota Risma dengan membentuk berbagai sektor tangguh di dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Seperti Kampung Tangguh, Pasar Tangguh, Mal Tangguh, hingga Rumah Ibadah Tangguh.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO