​Peringati Hari Bhayangkara, Polres Kediri Kota Gratiskan Pemohon SIM yang Lahir 1 Juli

​Peringati Hari Bhayangkara, Polres Kediri Kota Gratiskan Pemohon SIM yang Lahir 1 Juli Kapolres Kediri Kota, AKBP Miko Indrayana didamping Kasatlantas Iptu Arpan saat bersama penerima SIM gratis. (foto: MUJI/ BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 pada tahun 2020 ini, Polres Kediri Kota menggratiskan biaya bagi pemohon SIM yang lahir pada tanggal 1 Juli. Sebanyak 12 orang terpilih mendapatkan SIM gratis tersebut dikarenakan yang bersangkutan lahir pada 1 Juli, di mana pada tanggal tersebut adalah Hari Bhayangkara.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Miko Indrayana menjelaskan, bahwa dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 ini, salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah memberikan pelayanan khusus kepada masyarakat yang lahir pada tanggal 1Juli. Yakni berupa pembuatan SIM gratis, kemudian juga perpanjangan SIM gratis.

"Gratis di sini, biaya tidak dibebankan kepada masyarakat, namun demikian ada sponsor yang memberikan bantuan kepada masyarakat tersebut. Meski gratis, tetapi seluruh proses untuk mendapatkan SIM, tetap harus dilalui oleh setiap pemohon," kata Kapolres didampingi Kasatlantas Iptu Arpan, Senin (22/6/2020).

Menurutnya, dari pendataan yang ada, di Kota Kediri ini terdapat 12 warga masyarakat yang mendapatkan program ini yang di mana 7 di antaranya adalah pemohon baru dan 5 di antaranya adalah perpanjangan SIM.

"Syaratnya cuman satu, KTP dan lahir pada tanggal 1 Juli," ujarnya.

Ditambahkan oleh AKBP Miko, ia berharap dengan pelayanan khusus ini pihaknya bisa memberikan edukasi kepada warga masyarakat terkait dengan cara permohonan SIM, kemudian cara pembuatan SIM, dan cara berlalu lintas yang baik.

Sekadar informasi, pelaksanaan pemberian SIM gratis itu sendiri dimulai pada tanggal 22 Juni sampai 30 Juni 2020 dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO