Danlanal Sangatta Pimpin Sertijab Komandan KAL Kudungga

Danlanal Sangatta Pimpin Sertijab Komandan KAL Kudungga Komandan Lanal Sangatta, Letkol Laut (P) Osben Alibos Naibaho saat memimpin sertijab.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Komandan Kapal Angkatan Laut (KAL) Kudungga di bawah jajaran Lanal Sangatta diserahterimakan dari Kapten Laut (P) Haruman kepada Kapten Laut (P) Erigus. 

Serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Sangatta, Letkol Laut (P) Osben Alibos Naibaho, Jumat (12/6).

Kapten Haruman, Alumni AAL 56 selanjutnya menempati jabatan sebagai Palaksa KRI ARA di Satrol Lantamal Sorong. Sedangkan Kapten Erigus, teman satu angkatannya, sebelumnya menjabat sebagai Kadep Ops KRI Keris-624 jajaran Satkat .

Menurut Osben-sapaan akrab Danlanal Sangatta, pergantian jabatan merupakan bagian dari dinamika organisasi. "Di mana sebuah organisasi membutuhkan kaderisasi dan membutuhkan suatu hal yang baru, dalam melaksanakan tugas ke depan, yang selalu berkembang secara dinamis," ujarnya.

"Dalam situasi pandemi covid-19 yang kita hadapi saat ini, sebagai pemimpin organisasi harus mampu melihat bagaimana organisasi dapat berjalan dengan baik,” lanjutnya.

Acara serah terima jabatan ini berlangsung sederhana dan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan, sebagaimana yang dianjurkan oleh Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto tentang pencegahan penyebaran virus Covid-19. (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO